Blak-blakan Gak Suka Lagu Ciptaan Andika Eks Peterpan, Ariel NOAH: Memang Gak Enak

Ariel NOAH
Sumber :
  • IG @arielnoah

VIVA Showbiz – Ariel NOAH blak-blakan mengatakan tak menyukai lagu-lagu ciptaan Andika eks Peterpan. Bahkan sebenarnya, vokalis asal Bandung itu enggan memakai lagu ciptaan Andika di album saat band mereka masih bernama Peterpan. Bagaimana penjelasan mantan kekasih Luna Maya ini?

Awan Senna Luapkan Isi Hati Menyentuh di Lagu Jangan Pergi

Vokalis bernama asli Nazril Irham itu tak menepis bahwa Andika eks Peterpan turut andil dalam menyumbangkan karya di album band mereka dulu. Akan tetapi, vokalis berusia 42 tahun itu mengaku bahwa lagu buatan Andika tidak sesuai seleranya. Scroll untuk tahu info lengkapnya.

"Dia (Andika) bilang berkontribusi, memang dia berkontribusi. Dia kasih lagu, ada banyak di komputer, cuma memang, memang enggak enak, lagunya enggak enak," kata Ariel, dikutip dari kanal YouTube Ferdy Element, Selasa 17 Oktober 2023. 

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

Lagu karya Andika menurut Ariel pun tak sesuai dengan selera personel lainnya saat itu. Ariel pun menegaskan bahwa lagu-lagu buatan Andika hanya tersimpan di memori dengan tak dipakai untuk dimasukkan ke dalam album-album Peterpan saat itu.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

"Memang enggak enak menurut yang lain. Jadi yang bilang enggak enak bukan cuma gue, tapi yang lain juga bilang gitu," kata Ariel.

Ariel mengaku bahwa ada satu momen di mana lagu ciptaan Andika eks Peterpan membuat Lukman sangat tak berselera hingga enggan mengisi aransemen bagian gitar. Ariel menjelaskan bahwa pada dasarnya membuat lagu bukan hal mudah dan butuh upaya lebih banyak sehingga dapat disukai pendengar nantinya.

"Lukman enggak suka, sampai Lukman kabur karena dia enggak mau ngisi gitarnya. Gue sebenarnya juga enggak setuju, ya enggak cuma 'Nananana', bikin lagu lebih ribet dari itu," jelas Ariel.

Saat melihat respons Lukman dan personel lainnya, Andika sempat merasa kesal lantaran lagu-lagu ciptaannya tak pernah masuk album. Hingga akhirnya, satu lagu dengan judul 'Aku' buatan Andika dibantu perbaiki oleh Ariel hingga terasa nyaman didengar.

"Karena gue lihat Andika kan dia pundung (ngambek) waktu itu, kayak 'wah kenapa lagu gue enggak masuk (album)'. 'Lagunya sini, gue bikinin liriknya'," kenang Ariel.

Eks keyboardist Peterpan, Andika Naliputra

Photo :
  • IG @andika.naliputra

Kendati begitu, Ariel tak menepis bahwa konflik di Peterpan saat itu turut berasal dari kejujurannya. Jika sejak awal jujur pada Andika, dan tidak memberi alasan terkait lagu ciptaannya, tentu masalah di Peterpan bisa dihindari.

"Gue enggak enggak tega untuk ngomong 'gue enggak suka lagu lo,' jadi gue bilang 'gue belum bisa menjiwai,'" tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya