Ternyata, Ini Penyebab Agenda Perdana Sidang Cerai Catherine Wilson Harus Ditunda

Catherine Wilson.
Sumber :
  • Instagram @cathrinewilson.

JAKARTA – Sidang perdana gugatan cerai Idham Mase kepada Catherine Wilson pada Senin 23 Oktober 2023 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan batal digelar, hal ini lantaran pihak pemohon maupun termohon tidak hadir dalam agenda persidangan tersebut.

Teuku Ryan Tulis Pesan Haru untuk Anaknya Usai Resmi Cerai dengan Ria Ricis

Pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan pun menjelaskan, bahwa tidak hadirnya pihak Catherine Wilson dalam agenda persidangan tersebut lantaran alamat yang dicantumkan Idham Mase untuk surat pemanggilan sidang sudah tidak lagi dihuni oleh Catherine Wilson dan sudah berpindah alamat.

Selanjutnya, maka pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan akan kembali memanggil Idham Mase selaku pihak pemohon untuk menjelaskan perihal alamat Catherine Wilson yang sebenarnya selaku pihak termohon.

Pernikahan Singkat Berakhir! Teuku Ryan Ikhlas Bercerai dengan Ria Ricis

Keterangan tersebut dituturkan langsung oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah kepada para wartawan yang awak media yang menemuinya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Humas Pengadilan Agama Jaksel, Taslimah

Photo :
  • VIVA/Vicky Fazri
Disindir Tak Becus Urus Rumah Tangga, Ini Respons Tak Terduga Ria Ricis

"Jadi tadi pemohon tidak hadir, termohon pun tidak hadir.. tidak juga mengutus wakil sebagai kuasanya padahal panggilan sudah sah dan patut.. sedangkan termohon juga sudah dipanggil, namun yang bersangkutan sudah berpindah alamat menurut pihak juru sita pengadilan Jakarta Selatan dalam berita acara pemanggilan," ujar Taslimah.

"Sehingga nanti pihak pemohon akan dipanggil untuk menjelaskan dimana sebenarnya alamat termohon tersebut.. alamat barunya belum diketahui dan pemohonnya belum hadir," lanjutnya.

Sementara itu, alasan mengapa pihak Idham Mase selaku pemohon tidak hadir juga pihak pengadilan tidak mendapatkan keterangan apa pun perihal tersebut.

“Alasannya juga nggak ada gitu, kalau ada surat ya ada alasan yang kita ketahui, tapi ini nggak ada surat atau utusan lain,” kata Taslimah.

Dengan batal digelarnya sidang perdana kali ini, maka selanjutnya sidang pun ditunda untuk kembali diagendakan pada tanggal 6 November 2023.

"Dengan demikian maka sidang pun ditunda hingga tanggal 6 November 2023 untuk memanggil kembali pihak pemohon," ucap Taslimah.

"Tadi itu (rencana sidang perdana), kalau alamatnya jelas mah mediasi agendanya, tapi kan ini alamat si termohon atau istrinya Idham Mase itu pindah alamat dan belum tahukan dimana alamat keberadaannya, sehingga pemohon dipanggil untuk hadir lagi untuk menjelaskan dimana sebenarnya alamat termohon," jelas Taslimah.

Idham Mase dan Catherine Wilson

Photo :
  • VIVA

Idham Mase diketahui mendaftarkan gugatan cerai tersebut pada 9 Oktober 2023. Permohonan talak cerai Idham terhadap Catherine Wilson teregistrasi dengan nomor 3455/Pdt.G/2023/PAJS.

Dalam permohonannya itu, Idham tidak meminta apa-apa dan hanya mengajukan keinginan untuk bercerai saja. Tidak ada permohonan lain termasuk harta gana gini.

Dan Idham Mase pun mendaftarkan gugatan cerai tersebut secara langsung, tanpa didampingi dengan pengacara.

Idham Mase dan Catherine Wilson

Photo :
  • Dok. Kreasi Wedding

"Yang mengajukan suaminya secara langsung, prinsipal, tidak dengan kuasa hukumnya," tutur Taslimah.

Sebagai informasi, Idham Masse dan Catherine Wilson resmi menikah pada 1 Oktober 2022 lalu di salah satu hotel di daerah Jakarta Selatan.

Idham menggugat cerai Catherine di usia pernikahan kurang lebih satu tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya