Ditanya Ustaz Das'ad Latif, Deddy Corbuzier Akui Masih Suka Malas Sholat

Ustad Dasad Latif tampil di podcast Close The Door Deddy Corbuzier
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube

JAKARTA – Ustaz Das’ad Latief tampil sebagai narasumber dalam tayangan podcast YouTube #CloseTheDoor yang dipandu Deddy Corbuzier dan mulai tayang pada Selasa 24 Oktober 2023. Dalam percakapannya, ada sejumlah hal yang coba dibahas Ustaz Das’ad Latief mengenai nilai-nilai ibadah dan berbagai penjelasannya.

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Mulai dari beberapa aspek seputar kehidupan Nabi Muhammad SAW, adab dan norma dalam keluarga serta hal-hal dalam kaitan perjalanan kehidupan rumah tangga, jadi materi perbincangan yang menarik dalam tayangan tersebut. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ketika memulai percakapan tersebut, Deddy Corbuzier pun langsung menanyakan tentang tampilan dari Profile Picture dari Ustad Das’ad Latif yang sedang membasuh kaki sang ibu.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro
Mualaf Marcell Siahaan Akui Tak Mudah Saat Jalani Salat 5 Waktu

Ustaz Das’ad pun menuturkan tentang bagaimana semestinya kita menaruh rasa hormat yang sangat tinggi kepada kedua orangtua kita. Sebab tak ada kemuliaan yang paling tinggi, selain berbakti dan memuliakan kedua orangtua kita.

"Saya itu sangat memuliakan ibu, jadi saya begini ini bukan karena saya ini hebat, tapi karena didikan orangtua saya, tapi karena doa-doa ibu saya," ungkap Ustad Das’ad Latif saat membuka perbincangan tersebut.

“Investasi paling mulia bagi seorang ibu, bukan rumah.. apa itu? Anak.. kalo bang Deddy meninggal siapa yang doakan? makanya kekayaan kita adalah anak yang soleh dan solehah,” jelas Ustad Das’ad.

Meski kadang juga diselingi beberapa gurauan khas Ustaz Das’ad, yang sesekali bikin Deddy Corbuzier terdiam hingga tertawa sendiri, saat mengingat beberapa hal yang disampaikan Ustad Das’ad diakui sangat relate dengan kehidupan master Deddy kala dirinya masih kecil.

Tak cuma itu saja, dalam episode podcast #CloseTheDoor yang berjudul “DOA KOK DI MEDSOS BLOG! SEJAK KAPAN TUHAN BACA MEDSOS!!” itu juga sempat disinggung pula mengenai seperti apa Islam sangat memudahkan umatnya untuk tetap taat menjalankan ibadah, terlebih lagi dalam menjalankan ibadah solat.

Dan di akhir perbincangan, sebuah pesan penutup Ustad Das’ad pun tak disangka langsung bikin Deddy Corbuzier seolah tersindir dan mengakui masih perlu lebih taat lagi dalam beribadah.

Deddy Corbuzier

Photo :
  • IG @mastercorbuzier

"Kalau tidak bisa ibadah solat lima waktu dengan tepat waktu karena kesibukan, Allah masih tolelir.. kau solat zuhur lah setengah 3 jangan sampai tidak... Allah tahu kita dalam keadaan tidak memungkinkan," ujar Ustad Das’ad.

"Ustad nih lagi ngomongin secara keseluruhan, apa lagi cuma ngomongin saya doang barusan?" kata Deddy.

"Memangnya masih malas sholat kah?" tanya Ustaz Das'ad Latif.

"Iya kadang-kadang... hahahaha," jawab Deddy Corbuzier.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya