Lisa BLACKPINK Dijauhi Brand Mewah Hingga Terancam Diboikot Tiongkok

Lisa BLACKPINK
Sumber :
  • Instagram

KOREA SELATAN  – Kontroversi penampilan Lisa BLACKPINK yang sempat tampil di Crazy Horse masih berlanjut sampai saat ini. Penampilan vulgarnya itu berdampak pada urusan pekerjaan termasuk retaknya hubungan kerja sama dengan sebuah brand terkenal.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Baru-baru ini dilaporkan sejumlah merek desainer terkenal telah menghapus foto-foto Lisa BLACKPINK yang merupakan brand ambassadornya. Melansir Koreaboo, CEO BVLGARI telah menghapus foto dirinya bersama Lisa. Laporan tambahan menyebutkan bahwa akun CELINE dan BVLGARI di China telah menyembunyikan atau menghapus semua postingan dengan Lisa di dalamnya.

Hal ini terjadi diduga karena sentimen Tiongkok terhadap Lisa. Sesuai laporan, Lisa menghadapi reaksi keras karena penampilannya yang dinilai terlalu vulgar, sementara pasar Tiongkok menyumbang lebih dari 20% penjualan barang mewah secara internasional. Laporan tersebut menyatakan bahwa ini mungkin menjadi alasan mengapa merek-merek desainer diduga menjauhkan diri dari Lisa.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Karena krisis keuangan baru-baru ini yang disebabkan oleh real estate di Tiongkok telah menyebabkan resesi ekonomi, pasar barang mewah juga menyusut. Diasumsikan bahwa merek-merek mewah tidak akan bisa mengabaikan pengaruh pasar Tiongkok dalam situasi ini.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Sementara itu, industri hiburan Tiongkok menjatuhkan sanksi tegas pada acara 19+ 'Crazy Horse'. Akun Weibo Lisa, layanan jejaring sosial milik Tiongkok, tiba-tiba dihapus pada tanggal 1 November lalu. Bahkan seorang selebriti bernama Angela Baby ikut kena getahnya akibat menonton Crazy Horse. Ia juga berisiko dikeluarkan dari industri hiburan Tiongkok.

Langkah-langkah Manajemen Diri Selebriti Industri Pertunjukan Tiongkok' menetapkan bahwa penghibur 'tidak boleh mengatur, berpartisipasi dalam, atau mempromosikan pornografi, perjudian, narkoba, kekerasan, terorisme, dll.' Selebriti yang mempromosikan penampilan cabul dan vulgar dianggap melanggar 'Peraturan Menjaga Martabat' dan diatur secara ketat.

Karena ada preseden bahwa penampilan Angela Baby diedit sepenuhnya dari sebuah program TV Tiongkok dan tidak diundang ke sebuah acara di Shanghai oleh merek mewah di mana ia menjadi model iklan, tampak jelas bahwa bendera merah telah dikibarkan untuk aktivitas masa depan Lisa di Tiongkok.

Pada bulan Januari tahun depan, Lisa akan berpartisipasi dalam kampanye merek mewah B, di mana ia menjabat sebagai brand ambassador. Perhatian sedang diberikan pada apakah acara kampanye yang menampilkan Lisa sebagai karakter utama akan dirilis di pasar Cina.

Namun, para penggemar harus ingat bahwa hal ini mungkin terjadi karena kontraknya dengan brand sudah hampir berakhir, dan hal ini lebih dari sebuah kemungkinan karena kontraknya dengan  YG Entertainment telah berakhir. Perlu juga dicatat bahwa BVLGARI adalah bagian dari LVMH , yang dimiliki oleh keluarga pacar Lisa, Frederic Arnault. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya