6 Potret Eyang Titiek Puspa yang Berulang Tahun ke-86, Tampak Awet Muda

Titiek Puspa
Sumber :
  • VIVA / Isra Berlian

Jakarta – Nama Titiek Puspa tampaknya sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar artis lawas Tanah Air. Bagaimana tidak, ia telah berkarier di dunia hiburan lebih dari 70 tahun. Selain multitalenta, Titiek Puspa dikenal sebagai artis wanita yang memiliki wajah awet muda. 

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Hal tersebut bisa dilihat pada 1 November 2023 ini, Titiek Puspa baru saja merayakan ulang tahun yang ke 86 tahun. Meski sudah jarang tampil di layar kaca, tapi ia masih berkiprah di dunia musik. Lagu-lagu lawasnya bahkan kerap trending dan bersanding dengan lagu modern. 

Pada saat pertambahan usia menjadi 86 tahun, Titiek Puspa menggelar pesta kecil-kecilan yang ditemani oleh orang-orang terdekat. Ia tampak energik meski hampir berkepala sembilan tersebut. Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut potret Titiek Puspa selengkapnya. 

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

1. Pemilik nama asli Sudarwati itu saat ini sudah menginjak usia 86 tahun. Meski demikian, Eyang Titiek masih memperlihatkan eksistensinya di dunia hiburan Tanah Air. 

Titiek Puspa

Photo :
  • VIVAnews/Windratie
Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

2. Meski lahir dengan nama Sudarwati, keluarganya sempat mengubah nama Eyang Titiek Puspa menjadi Kadarwati sampai akhirnya menjadi Sumarti. 

Titiek Puspa

Photo :
  • VIVAnews/Gestina.R

3. Titiek Puspa lahir pada 1 November 1937 silam. Ia mengawali kariernya di dunia hiburan Tanah Air dengan menjadi seorang penyanyi. Saat itu, usianya baru 14 tahun. 

Titiek Puspa

Photo :
  • Gestina Rachmawati

4. Namun, keinginan menjadi seorang penyanyi sempat tidak mendapat persetujuan dari kedua orang tuanya. Sampai akhirnya ia ikut lomba nyanyi secara diam-diam dan disarankan memakai nama panggung Titiek Puspo. 

Titiek Puspa.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan

5. Titiek sendiri adalah nama panggilannya dan Puspo adalah nama sang ayah. Sampai akhirnya ia mengubah namanya menjadi Titiek Puspa. 

Titiek Puspa.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

6. Karier Titiek Puspa di dunia musik pun semakin meroket. Ia pun menjadi terkenal di dunia hiburan sampai saat ini usianya hampir berkepala sembilan. 

Titiek Puspa

Photo :
  • VIVA / Isra Berlian
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya