Selain Support Rebecca Klopper, Ini Alasan Fadly Faisal Hadiri Sidang Kasus Penyebaran Video Syur

Fadly Faisal dampingi Rebecca Klopper jalani persidangan
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

JAKARTA – Sidang kasus penyebaran video syur mirip Rebecca Klopper digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin, 13 November 2023. Rebecca Klopper hadir secara langsung dengan didampingi oleh kuasa hukum, Sandy Arifin. 

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Rebecca yang mengenakan kemeja berwarna biru tampak tutup mulut saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan langsung masuk ke ruang sidang. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. Rebecca diperiksa sebagai saksi. Tidak hanya Rebecca, ada tiga orang lainnya yang juga diperiksa sebagai saksi, salah satunya adalah Fadly Faisal.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

"Mereka diperiksa keterangannya sebagai saksi karena pada saat membuat laporan mereka menerangkan bagaimana kejadiannya, atas akun siapa yang waktu itu kita laporkan. Jadi tadi mereka diperiksa atas agenda pemeriksaan saksi," kata Sandy Arifin usai sidang. 

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Diungkap Sandy, Fadly hadir untuk memberi support kepada Rebecca. Selain itu, Fadly juga hadir untuk dimintai keterangan sebagai saksi. 

"Ai (sapaan Fadly Faisal) dari malam udah komunikasi sama kami, bahwa kita akan hadir di persidangan. Pertama untuk support, kedua untuk diminta keterangan jadi saksi dia akan hadir," ungkap Sandy.

"Karena saat pembuatan laporan tersebut Ai sebagai saksi," tambahnya.

Rencananya, sidang kasus penyebaran video syur mirip Rebecca Klopper akan kembali digelar pekan depan, Senin, 20 November 2023.

"Sidang selanjutnya minggu depan, agendanya ada saksi tambahan yang mungkin akan diperiksa. Masih di hari yang sama (Senin)," ucap Sandy. 

Pihak kepolisian sendiri telah berhasil menangkap pelaku yang diduga menyebarkan video syur mirip Rebecca Klopper tersebut. Pelaku itu berinisial BF. BF menyebarkan video syur mirip Rebecca lewat akun Twitter atau X @dedekkugem. Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti mulai dari tangkapan layar akun X, tiga unit ponsel, hingga 6 buah simcard. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya