Stres Usai Melahirkan, Denise Chariesta Keluhkan ASI Tak Keluar Sama Sekali

Denise Chariesta
Sumber :
  • IG @denisechariesta91

VIVA ShowbizDenise Chariesta sudah melahirkan anak pertamanya di tanggal cantik yakni pada 11 November 2023 atau 11-11-2023. Kabar bahagia itu disampaikan langsung oleh Denise dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Netizen Heboh Raffi Ahmad Unggah Foto Bareng Bayi Lily: Apakah Mirip Sama Cipung?

Denise mengunggah foto dengan buah hatinya sesaat setelah melahirkan. Dalam foto itu, Denise terlihat menangis bahagia saat memeluk sang buah hati. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ya, meskipun ia tidak didampingi oleh sosok suami, Denise mencoba tetap tegar dengan dukungan dari kedua orangtuanya. Tak hanya itu saja, Denise pun harus menjalani momen berat pasca melahirkan bayi pertamanya tersebut. 

Buat Diri Lebih Tenang, Atasi Stres dengan 4 Tips Sederhana Ini

Setelah melahirkan, Denise berbagi kekhawatirannya di media sosial terutama di Instagram, di mana ia secara terbuka menceritakan bahwa ASI (Air Susu Ibu) miliknya tidak keluar sama sekali.

Denise Chariesta.

Photo :
  • Instagram @denisechariesta91
Ibu Muda Jangan Panik, Ini 5 Cara Memperbanyak Produksi ASI

Meski aktif di media sosial, keluhannya tentang kesulitan mendapatkan ASI menjadi sorotan. Sang selebgram menyampaikan bahwa ia merasa sedih dan khawatir karena buah hatinya belum bisa mendapatkan ASI sebagai asupan nutrisi.

Stres dan depresi dirasakannya, terutama saat bayinya menangis dan ia tidak dapat memberikan ASI, seperti dilansir laman JagoDangdut.

"Nggak tahu sekarang gue lagi stres banget, gue mau nangis. Depresi gua, kasihan tiap bayinya nangis gue kasih ASI gua, ASI gua gak keluar guys. Gue udah coba pompa manual, gua bejek sampai merah-merah tetep aja gak keluar,” ungkap Denise Chariesta.

Denise Chariesta

Photo :
  • Instagram @denisechariesta91

Denise juga menyentuh isu karma, merenungkan kemungkinan bahwa ini mungkin menjadi akibat perbuatan di masa lalu.

Dalam unggahan yang penuh emosi, Denise meminta maaf atas dosa-dosanya dan berharap ASI-nya bisa keluar untuk memberi makan bayinya.

"Kasian baby-nya gak bisa makan. Kan di sini juga gak boleh dikasih sufor. Apa ini gara-gara karma gua ya. Ya Tuhan maafin semua dosa-dosaku. Aku minta ASI-ku keluar sekarang juga biar baby-ku bisa makan. Amin,” bebernya.

Denise Chariesta

Photo :
  • Instagram @denisechariesta91

Tidak hanya sekadar keluhan, Denise juga membagikan momen ketika ia memompa ASI sambil menggendong buah hatinya untuk mencoba merangsang keluarnya ASI.

“Stress abizzz gue asi kagak keluar uda pompa kanan kiri padahal,” ungkap Denise Chariesta.

Ia juga menerima saran dari pihak medis tentang cara-cara untuk merangsang produksi ASI, termasuk tetap berinteraksi dengan bayinya untuk membantu proses menyusui.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya