Utamakan Proses Hukum daripada Uangnya Kembali, Jessica Iskandar: Aku Ikhlas

Jessica Iskandar
Sumber :
  • Instagram/@inijedar

VIVA Showbiz – Christopher Stefanus Budianto (CSB) yang merupakan tersangka kasus penipuan dan penggelapan sewa mobil artis Jessica Iskandar sudah ditangkap oleh pihak kepolisian. CSB diamankan di tempat persembunyiannya di Thailand dengan bantuan polisi setempat dan kemudian langsung dibawa pulang ke Indonesia pada 21 November lalu.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Jessica Iskandar dan sang suami Vincent Verhaag mengaku cukup lega karena CSB akhirnya diamankan setelah 18 bulan menjadi buronan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Oleh sebab itu, Jessica Iskandar berharap bekas rekan bisnisnya itu mau bertanggung jawab atas kesalahan yang telah ia perbuat yakni menggelapkan aset milik Jessica Iskandar hingga Rp9 miliar.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Jessica Iskandar.

Photo :
  • Instagram @inijedar

"Harapannya yang pasti semoga tersangka CSB bisa bertanggung jawab, bisa berkata jujur dan mengakui kesalahannya, memperbaiki kesalahannya, bertanggung jawab agar ini bisa cepat selesai" kata Jessica Iskandar, ditemui di kediamannya, di kawasan Setiabudi, Jakarta, Senin 27 November 2023.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Meskipun beban di dalam hatinya sudah mulai berkurang tetapi Jessica Iskandar masih ingin mengupayakan supaya uang yang dibawa lari oleh CSB bisa kembali lagi ke tangannya.

Mengingat jumlah aset yang telah digelapkan itu cukup banyak, Jessica mengaku ada hak orang tua hingga anak-anaknya di sana yang harus dikembalikan oleh tersangka.

Jessica Iskandar dan CBS

Photo :
  • Tangkapan Layar Instagram

Di sisi lain, melihat situasinya saat ini, Jessica Iskandar juga menguatkan hati apabila Tuhan punya rencana lain dan aset yang ia kumpulkan dari jerih payahnya itu tidak bisa kembali. Jessica Iskandar mengaku akan ikhlas jika memang hartanya tidak bisa ia dapatkan lagi.

"Selama ini kita selalu berdoa kita selalu bilang 'ya Tuhan kalau memang musibah ini adalah jalan yang harus kita lalui, kita ikhlas kita terima perjalanan ini, prosesnya segala macam. Kalau pun Tuhan punya kehendak rezeki yang aku hasilkan dari umur 16 tahun ini masih jadi rezeki ku, Tuhan pasti izinkan untuk kembali. Kalau misalkan Tuhan berkata lain, punya rencana lain yang pastinya lebih indah, ya udah kita ikhlaskan sama Tuhan, biar Tuhan yang punya rencana," bebernya.

Dengan begitu, Jessica Iskandar berharap pihak kepolisian dan semua orang bisa terus memberikan dukungan kepadanya dalam kasus ini. Ia ingin supaya CSB mendapatkan hukuman seberat-beratnya agar keadilan bisa ditegakkan.

"Semoga pihak kepolisian diberikan kekuatan untuk terus mengawal proses kasus ini dan semoga dibantu juga sama netizen, teman-teman wartawan, semoga bisa terus mengawal kasus ini. Semoga kita bisa melihat keadilan dan hukum di Indonesia bisa berdiri tegak," kata Jessica Iskandar.

Jessica Iskandar sebelumnya juga sudah memberikan peringatan pada orang-orang terdekat CSB yang mungkin terlibat dalam penggelapan uang ini. Ia mengisyaratkan akan segera menyeret orang-orang terdekat CSB ke dalam hukum yang berlaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya