Adiba Khanza-Egy Maulana Menikah 10 Desember 2023! Ini Bocoran Tempat, Akad Hingga Resepsinya

Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Putri sulung Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) dan Umi Pipik, Adiba Khanza akan segera menikah. Adiba secara resmi akan dipinang kekasihnya yang juga pesepakbola Egy Maulana Vikri pada 10 Desember 2023 mendatang.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Pemilihan tanggal 10 ini diketahui merupakan hasil 'rembukan' antara keluarga Egy Maulana dan keluarga inti dari Adiba Khanza.

"Kita hanya mengetahui saja, tidak ikut terlibat langsung menentukan tanggal," kata adik dari mendiang Uje yang juga paman Adiba, Fajar Sidik mengutip tayangan YouTube, Rabu 29 November 2023. 

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Sementara itu, untuk acara pernikahan Adiba dan Egy disebut akan digelar di sebuah tempat di bilangan Jakarta Selatan. Jelang pernikahan, Fajar Sidik mengungkap tentang persiapan pernikahan keponakannya itu sudah hampir rampung.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

"Info yang saya tau sudah hampir selesai ya karena sudah sampai ke gedung, yang saya tau akan ada dua acara. Acara pertama di sini, acara kedua di pihak mempelai suami," kata dia lebih lanjut.

Fajar juga mengungkap bahwa keponakannya akan menjalani prosesi akad nikah pada pukul 11 siang dan dilanjutkan dengan acara resepsi pada pukul 16.00 WIB.

"Alhamdulillah sesuai harapan kita bersama. Insya Allah akad nikah jam 11 siang, sore harinya sekitar jam 4 baru mulai resepsi," ungkapnya.

Di sisi lain, paman dari Adiba dan Abidzar ini juga yakin bahwa Adiba dan Egy dapat membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah dan warohmah sesuai dengan tuntunan agama Islam.

"Saya yakin mereka tau cara merangkai cinta kasih ini menuju rumah tangga yang baik dan sesuai dengan nilai-nilai agama," ujarnya. 

Sebelumnya, Umi Pipik yang ditemui awak media belum lama ini di kawasan Depok Jawa Barat juga mengungkap tentang persiapan pernikahan putri sulungnya itu.

"(Persiapan) Alhamdulillah aja. Doain aja," kata Umi Pipik.

Sebagai seorang ibu, Umi Pipik memberi wejangan dan bekal terbaik untuk Adiba jelang hari pernikahan tiba. Dijelaskan Umi Pipik, berumah tangga adalah ibadah yang panjang, salah satu kunci kebahagiaan pernikahan adalah nurut kepada suami. 

"Sayanya yang lebih banyak memberikan wejangan maksudnya kalau sudah menikah, inikan berumah tangga ini kan ibadah yang sangat panjang, jadi jadikan ya itu menjadi sebuah ibadah yang diridhoi Allah," kata Umi Pipik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya