Profil dan Biodata Abidzar Al Ghifari, Sosok Wali Nikah Adiba Khanza Pengganti Peran Mendiang Uje

Abidzar Al Ghifari.
Sumber :
  • Instagram @abidzar73.

VIVA Showbiz – Kabar bahagia datang dari putri mendiang ustaz kondang Tanah Air, Jefri Al Buchori alias Uje yakni Adiba Khanza yang baru saja resmi dipersunting oleh Egi Maulana Vikri. Pernikahan Adiba Khanza dengan pemain sepak bola ini rupanya sukses menyita perhatian publik dan warganet di media sosial. 

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Salah satu hal yang paling disorot yaitu sosok wali nikah yang gantikan posisi sang ayah, Uje. Sosok wali nikah yang gantikan posisi mendiang Uje, rupanya membuat nama aktor tampan Abizar Al Ghifari jadi sorotan publik.

Hal tersebut karena, Abizar merupakan salah satu saudara laki-laki Adiba yang sudah memenuhi syarat sebagai wali nikah.  Anak kedua dari mendiang Uje ini berhasil mencuri atensi warganet, karena kesetiaannya menemani sang kakak di hari bahagianya.

Top Trending: Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Hingga Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran

Tak jarang, ia terciduk memasang wajah penuh haru sekaligus bahagia, dan menangis pada saat bersamaan.  Momen Abizar saat menjadi wali nikah dengan menggantikan peran mendiang Uje pun membuat tamu undangan hingga teman-teman di media sosial ikut terharu.

Rayakan Ulang Tahun Abidzar, Umi Pipik Jelaskan Soal Budaya Tiup Lilin di Keluarga

Tak hanya menjadi wali saat akad, Abidzar juga hadir untuk menggantikan Uje saat prosesi sungkeman yang dilakukan oleh pihak pengantin.   Kehadiran Abidzar Al Ghifari di pernikahan sang kakak, Adiba Khanza pun sontak bikin orang-orang penasaran dengan sosoknya. Lantas, seperti apa profil dan biodata Abidzar? Yuk scroll untuk baca selengkapnya berikut ini melansir dari berbagai sumber.

Biodata Abidzar Al Ghifari

  • Nama Lengkap: Abidzar Al Ghifari
  • Nama Panggung: Abidzar Al Ghifari
  • Nama Panggilan: Abi
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 13 April 2001
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Agama: Islam
  • Orang Tua: Jefri Al Buchori (Ayah), Pipik Dian Irawati (Ibu)
  • Saudara: Adiba Khanza Az-zahra, Alya Azuhro, Attaya Bilal Rizkillah
  • Profesi: Aktor, Penyanyi
  • Hobi: Menyanyi
  • Instagram: @abidzar73
  • YouTube: Abidzar Al-Ghifari Official

Profil Singkat 

Mungkin nama putra mendiang Uje ini tak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air.  Pemilik nama lengkap Abidzar Al Ghifari dikenal sebagai anak kedua dari pasangan Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati atau lebih dikenal dengan nama Ustaz Jefri dan Umi Pipik.

Abidzar memiliki satu kakak perempuan, yaitu Adiba Khanza. Ia juga memiliki dua orang adik bernama Ayla Azuhro dan Attaya Bilal Rizkillah. Abidzar menganut agama Islam seperti yang dianut oleh mendiang Uje. Sosok anak kedua mendiang Uje semakin disorot usai kepergian sang ayah untuk selama-lamanya.

Di mana saat itu Abidzar tidak ikut sholat jenazah bahkan tak menangis saat kepergian mendiang sang ayah, Uje. Namun, setelah kini dirinya beranjak dewasa dan menjadi mapan, kini ia baru menyadarai bahwa kepergian ayahnya justru meninggalkan luka bagi sebagian orang.

Memutuskan untuk Berhenti Sekolah

Ayah Abidzar Al Ghifari meninggal pada tahun 2013, dan kejadian tersebut membuatnya memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya. Setelah kepergian sang ayah, keluarga dari mendiang Uje rupanya banyak menghadapi tantangan besar.

Tak terkecuali Abidzar yang tak lepas tangan dalam membantu keluarganya pulih dari kehilangan tersebut, terutama dalam mendukung ibunya, Umi Pipik, dalam mengelola keuangan keluarga.

Imbasnya, Abidzar tidak menyelesaikan pendidikan menengah atasnya (SMA) dan memilih untuk fokus pada karier di industri hiburan Tanah Air.

Meskipun menghadapi kesulitan, ia terus berjuang dan berusaha untuk meraih kesuksesan dalam dunia akting dan musik, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi keluarganya dan memperbaiki keadaan perekonomian mereka.

Karier Abidzar sebagai Musisi

Abidzar memulai kariernya sebagai seorang musisi dan bergabung dengan grup The Oncom's pada tahun 2013. Dari band itulah, akhirnya  ia berhasil merilis album yang berjudul Sahabat Sejati pada tahun 2016.

Seiring berjalannya waktu, The Oncom's mengubah namanya menjadi LAKI, dan Abidzar tetap menjadi salah satu anggotanya. Grup LAKI kemudian aktif dalam berbagai kegiatan, termasuk kegiatan sosial seperti kampanye "No Sex Before Married" serta berdakwah.

Dengan kombinasi kariernya sebagai aktor dan musisi, Abidzar Al Ghifari terus berkontribusi dalam dunia hiburan dan menjadi sosok yang dikenal di industri perfilman dan musik Indonesia.

Terjun Juga Sebagai Aktor

Berbeda dengan kedua orang tuanya, Abidzar tidak berkarier sebagai pendakwah.  Anak kedua dari Uje dan Umi Pipik ini lebih memilih terjun ke dunia hiburan sebagai aktor. Tak sendirian, sang kakak yang baru saja menikah Adiba Khanza juga berkarier sebagai aktris. 

Selama menjadi aktor, ia berperan dalam berbagai film dan web series. Ia berperan dalam Ada Cinta di SMA (2016) dan Balada Si Roy (2023). Abidzar Al Ghifari juga membintangi web series Jingga dan Senja (2021). Dilanjutkan dengan Cupcake untuk Rain (2022) dan Cool Boy vs Cool Girl (2022).

Gantikan Peran Mendiang Uje

Nama Abidzar Al Ghiffari di dunia hiburan Tanah Air tentu tak asing lagi.  Kesuksesannya di dunia akting lantas membuat menyita atensi publik. Terlebih, usia namanya disebut sebagai ipar dari pesepak bola terkenal dan muda asal Indonesia.

Yakni Egy Maulana Vikri, pemain sepak bola yang pernah membela berbagai klub asal Eropa. Sosok Abidzar kembali menuai sorotan publik, usai baru-baru ini resmi menjadi wali nikah dari pernikahan sang kakak, Adiba Khanza dan Egi Maulana Vikri.

Abidzar turun langsung untuk mendampingi sang Ibunda, Umi Pipik. Kehadiran aktor tersebut rupanya sukses menyita atensi publik, karena penampilannya yang lebih rapi dari biasanya. Penampilannya pun sebagai wali nikah menuai beragam komentar dari warganet di media sosial. 

Deretan Serial Televisi dan Web Abidzar

Serial Televisi

Monyet Cantik 2 (2013)
Kami Rindu Ayah (2013)
Cinta Anak Muda (2019)
Insya Allah Surga (2020)
Insya Allah Surga Tingkat 2 (2020)

Serial Web

Lady Giga (2019)
Di Antara Sunyi (2021)
Jingga dan Senja (2021)
Kenapa Gue? (2022)
Cool Boy vs Cool Girl (2022)
Cupcake untuk Rain (2022)
Jingga dan Senja 2 (2022)
Cupcake untuk Rain 2 (2022)
Surga Belok Kanan (2023)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya