Wulan Guritno Tetap Cantik Awet Muda di Usia 40-an, Bikin Anaknya Iri

Wulan Guritno
Sumber :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA  – Pesona Wulan Guritno tak jarang membuat wanita lainnya merasa iri. Bahkan di usia 42 tahun, wajah aktris itu masih terlihat cantik seolah jauh lebih muda dari usia aslinya. Badan Wulan Guritno juga terlihat sehat dan bugar karena ia rajin berolahraga untuk mengencangkan ototnya.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Kecantikan Wulan Guritno rupanya tidak hanya membuat iri wanita-wanita seusianya, ia juga menginspirasi anak bungsunya, London Abigail Dimitri. Sang putri yang masih berusia 13 tahun itu ternyata memperhatikan penampilan ibunya yang berbeda dari ibu teman-temannya. Menurut London, penampilan Wulan Guritno nampak jauh lebih muda daripada usia yang semestinya.

"Aku rajin skincare-an, makanya anak-anak aku, London umu 13 tahun, udah rajin skincare-an. Aku bilang, 'kamu umur 42 mau kayak mama ngga?'Karena dia lihat ibu-ibu temanya yang seumuran sama aku beda banget," ungkap Wulan Guritno, dalam acara Unveil Treasure: The Valuable You Ageless Limitless bersama ERHA Ultimate, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Selasa 19 Desember 2023.

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

"Dia bilang, kamu ngga kelihatan kayak umur 42 mama, kamu kelihatan kayak umur 30-an. Kan aku bandingin sama ibunya teman-teman aku'," tambahnya.

Pevoli Cantik Yolla Yuliana Ungkap Makna Tato di Tubuhnya, Ada Gambar Bunga Sakura

Melihat minat sang anak yang mau memiliki kecantikan seperti dirinya di usia tua, Wulan Guritno mulai menekankan hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh ia lakukan sejak dini. Wulan Guritno memperingatkan anaknya untuk menghindari makanan-makanan cepat saji dan menerapkan pola hidup sehat.

"Kamu harus olahraga, tahu asupan yang masuk, nggak boleh makan jorok. Nah itu bagus banget saking dia kepengen tuanya kayak aku, dia ngga mau makan junk food. Takut cepat tua kata dia," ujar Wulan Guritno.

Pemain serial Open BO itu juga sudah mengizinkan sang anak memakai produk-produk perawatan wajah sejak dini. Namun berbeda dengan orang dewasa yang cenderung punya banyak tahapan skincare, London hanya memakai pelembap dan sunscreen yang sesuai umurnya secara rutin.

"Terus kamu harus rajin skincare-an. Kalau masih kecil sih moisturizer sama sunscreen aja," katanya.

Terkait perawatan wajahnya sendiri, Wulan Guritno rajin memakai produk skincare yang mengandung anti-aging dan mengatasi break out. mengingat tipe kulitnya yang sangat berminyak, Wulan Guritno tidak bisa sembarangan memakai produk kecantikan. Ia juga menghindari pemakaian filler dan botoks untuk membuat kulitnya terlihat lebih kencang. Wulan Guritno tidak mau wajahnya berubah karena tindakan tersebut dan membiarkannya menua secara alami saja didukung dengan bantuan perawatan di klinik kecantikan.

"Ini kulit umur 42 tahun yang terawat aja. Aku takut mau botoks, filler, dan lain-lain. Takut berubah mukanya karena kalau di dokter yang tepat, botoks filler itu kan kayak seni ya. Jadi aku takut mukanya terlalu naik," kata Wulan Guritno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya