Meninggal di Usia 48 Tahun, Ini Jejak Karier Chef Haryo Pramoe

Chef Haryo Pramoe
Sumber :
  • Instagram @chefharyo

Jakarta – Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka dengan meninggalnya Chef Haryo Pramoe pada Kamis 21 Desember 2023. Juru masak yang dikenal lewat program memasak di layar kaca tersebut menghembuskan napas terakhirnya di usia 48 tahun. 

Bernuansa Suasana Pegunungan, Lifestyle Bistro Teras by Plataran Hadir di Summarecon Bogor

Sebelum meninggal dunia, Chef Haryo diketahui mengidap penyakit jantung sejak tahun 2019 lalu. Bahkan, mendiang sempat menjalani operasi besar. Sosoknya pun kini akan dikenang. Berikut ini profil singkat dan jejak kariernya. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Profil Singkat

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Chef Haryo Pramoe

Photo :
  • Instagram @chefharyo

Chef Haryo Pramoe memiliki perjalanan hidup yang penuh warna, dimulai dari pengalamannya tinggal di Belanda setelah meraih beasiswa pada tahun 1999. Keputusan ini diambil lantaran masalah pekerjaan yang dihadapi ayahnya saat itu. Latar belakang keluarganya juga tak kalah menarik, Chef Haryo ternyata adalah cucu dari Sunangan SH, Menteri Perekonomian di Era Soekarno dan salah satu pendiri kantor berita Antara.

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Ketertarikannya pada dunia kuliner berkembang pesat setelah menjelajahi Eropa dan Amerika Serikat untuk memahami berbagai ragam makanan. Chef Haryo memilih kembali ke Indonesia dan mengabdikan dirinya pada kekayaan kuliner nusantara.

Jejak Karier

Chef Haryo Pramoe

Photo :
  • Instagram @chefharyo

Nama Chef Haryo Pramoe mulai mencuat ketika ia menjadi pembawa acara dalam berbagai program memasak di televisi. Sebelum terjun ke dunia hiburan, Chef Haryo menjelajahi Eropa dan Amerika Serikat untuk memperdalam pengetahuan kuliner. Namun, hatinya tertarik untuk berkontribusi di Tanah Air, fokus pada keberagaman hidangan Indonesia.

Pada tahun 2015, Chef Haryo Pramoe dipercaya menjadi pembawa acara dalam beragam program memasak seperti "Masak Musikal," "Menu dan Venue" di MetroTV, "Harmoni Alam" di Trans TV, "Icip Icip" di Asian Food Channel, "Foodtastic" di ANTV, "Sendok Garpu" di Jak TV, dan "Seleb Masak" di Global TV. Ia juga aktif berpartisipasi dalam program "Dapur Muslim" yang disiarkan di kanal YouTube Ammar TV.

Namun, perjalanan hidupnya tidak selalu mulus. Pada tahun 2015, rumah tangga Chef Haryo Pramoe mengalami badai, berdampak langsung pada penurunan bisnisnya. Saat itu, ia bahkan sempat menghilang dari sorotan, hingga kemudian muncul kembali melalui berbagai saluran YouTube. Kini, dunia hiburan telah kehilangan salah satu chef berbakat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya