Nikah dengan Cara Islam, Arya Khan Ungkap Pinkan Mambo Sudah Mualaf

Arya Khan dan Pinkan Mambo.
Sumber :
  • Tiktok @arya_joget.

VIVA Showbiz – Penyanyi Pinkan Mambo resmi menikah dengan seorang TikTokers asal Tangerang yang dikenal dengan nama Arya Khan. Pernikahan keduanya berlangsung sangat sederhana, di mana Arya Khan hanya memberikan maskawin sebesar Rp100 ribu untuk Pinkan Mambo.

Aktor Uhm Ki Joon Bakal Menikah dengan Pacar Non-Selebriti Desember Ini

Pernikahan itu berlangsung di rumah Arya di kawasan Tangerang. Mereka menikah secara Islam, dengan seorang penghulu yang membimbing Arya mengucapkan ijab kabul. Akad nikah itu disiarkan secara langsung di akun Tiktok milik Pinkan Mambo. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Tetapi, momen itu lantas menimbulkan pertanyaan dari publik mengingat selama ini Pinkan Mambo diketahui beragama Kristen. Bahkan saat menggelar akad nikah, Pinkan Mambo mengenakan gamis dan kerudung untuk menutup auratnya.

Jokowi Hadir ke Pernikahannya, Rizky Febian: Tidak Tau Lagi Cara Luapin Rasa Cinta Saya ke Bapak

Pinkan Mambo dan Arya Khan.

Photo :
  • Instagram @lambe_turah.

Setelah ditelusuri lebih dalam lagi, nampaknya kini Pinkan Mambo sudah menjadi seorang mualaf. Dalam salah satu rekaman siaran langsung beberapa waktu lalu, Arya Khan mengungkapkan bahwa penyanyi itu menikah dengan dirinya dalam status beragama Islam. Dengan kata lain, Pinkan Mambo sudah menjadi mualaf sebelum dipinang oleh Arya Khan.

Dibongkar Tengku Dewi, Andrew Andika Ternyata Selingkuh Sejak Pertama Menikah: Dia Selalu Nyari

"Ada (foto nikah), dia nikah secara mualaf," kata Arya Khan, mengutip video TikTok @mokondoyes, Minggu 24 Desember 2023.

Duda satu anak itu membenarkan bahwa sebelumnya mereka berpacaran selagi masih memeluk agama masing-masing. Tetapi, Arya Khan menegaskan kepada Pinkan Mambo bahwa ia tidak mau menikah dengan wanita beda agama.

Alhasil, Arya Khan meminta Pinkan Mambo masuk agama Islam, dan Pinkan Mambo pun menurutinya. Pinkan Mambo yang berada di sebalah Arya Khan pun hanya mengangguk kecil membenarkan pernyataan bahwa ia sudah masuk agama Islam.

"Jadi kita beda agama, kan aku udah bilang kalau mau nikah sama aku kamu masuk muslim (Islam). Aku ngga mau nikah beda agama. Oke gitu (kata Pinkan Mambo), jadi kita sepakat dia masuk muslim," terangnya.

Mengetahui hal itu, banyak netizen yang bersyukur apabila Pinkan Mambo benar-benar menjadi seorang mualaf. Tidak sedikit yang mendoakan agar Pinkan Mambo senantiasa istiqomah menjalani agamanya karena Allah, bukan karena kebucinan dengan Arya Khan semata.

"Semoga istiqomah ya kak Pinkan," kata seorang netizen.

"Alhamdulillah semoga langgeng rumah tangganya, saya dari dulu ngefans sama Pinkan Mambo," timpal netizen lainnya.

"MasyaAllah, semoga bang Arya bisa selalu menuntun Pinkan dunia akhira, dan samawa till jannah," sahut netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya