Kaki Tertimpa Moge Sampai Patah Tulang, Hanung Bramantyo: Saya Pikir Keseleo

Hanung Bramantyo.
Sumber :
  • Instagram @hanungbramantyo.

JAKARTA – Kejadian tidak menyenangkan beberapa waktu lalu menimpa sutradara Hanung Bramantyo. Ia mengalami patah tulang sampai harus dioperasi usai kakinya tertimpa motor gede atau moge seberat 220 Kg. Informasi itu awalnya disampaikan Hanung dalam unggahan di Instagram.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Pada saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Hanung membeberkan kondisi terkini kakinya tersebut. Ia merasa sangat bersyukur karena kakinya sudah semakin membaik. Hanung juga merasa kagum dengan dunia kedokteran yang kini sudah semakin canggih. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Kaki saya ya gitulah, kaki saya sudah berangsur sembuh kan, saya baru sadar ternyata kecanggihan kedokteran sudah luar biasa sekarang," kata Hanung di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Desember 2023. 

Teuku Rifnu Wikana Ungkap Keponakan yang Jadi Korban Tabrak Lari adalah Anak Berprestasi

Saat pertama kali kejadian, Hanung mengira jika kakinya itu hanya keseleo sehingga memutuskan untuk diurut. Namun, setelah mendapat masukan, Hanung tidak jadi diurut dan memilih untuk menjalani rontgen. Sampai akhirnya diketahui bahwa tulang kaki Hanung patah dan harus dioperasi. 

Anak dan Keponakan Teuku Rifnu Wikana Jadi Korban Kecelakaan, Ada yang Sampai Patah Tulang

"Saya pikir ini keseleo tadinya mau saya urut. Terus kemudian Astrada saya si Yogi itu langsung menelepon saya, 'Mas langsung rontgen, jangan langsung masuk ke tukang urut dulu, rontgen dulu'. Betul, ketika di rontgen jawabannya itu, 'mas patah, jadi bukan keseleo'," ungkapnya.

"Jadi saya dua hari bedrest, hari ketiga saya sudah syuting. Syutingnya menggunakan kruk, terus kemudian seminggu kemudian saya, tadinya saya ditawarin pakai sepatu udah mau pake sepatu, tapi saya gak mau saya pakai kruk aja. Akhirnya saya nyerah pake kruk terus saya pakai sepatu," tambahnya.

Hanung merasa senang dan bersyukur karena dalam waktu dua minggu dirinya sudah bisa kembali berjalan meski belum sempurna dan tetap menggunakan alat bantu. 

"Saya pikir, dokter kan bilang, 'ini kamu enggak bisa jalan selama dua bulan ya harus pake kruk segala macem' tapi ternyata dalam dua minggu saya sudah bisa jalan. Nah, dengan bantuan saya nyebutnya sepatu Iron Man aja," ucap suami Zaskia Adya Mecca itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya