Pesan Terakhir Lee Sun Kyun Sebelum Meninggal Dunia: Ini Jalan Satu-satunya

Lee Sun Kyun
Sumber :
  • KBIZoom

Korea – Aktor peraih piala Oscar dalam film Parasite, Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia pada Rabu, 27 Desember sekitar pukul 10.30 waktu Korea Selatan. Pihak berwajib menemukan sang aktor sudah tak bernyawa di mobilnya yang terparkir di sebuah taman di pusat kota Seoul. 

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Sebelum dikonfirmasi bahwa sosok pria yang ditemukan tewas di dalam mobil tersebut adalah Lee Sun Kyun, dilaporkan bahwa dia telah meninggalkan tempat tinggalnya dan meninggalkan catatan yang menyerupai pesan terakhir bahwa dirinya akan mengakhiri hidup alias bunuh diri

Isi surat wasiat tersebut kemudian diungkap oleh TV Chosun. Dalam laporannya, catatan terakhir Lee Sun Kyun sebelum meninggal dunia itu ditujukan kepada beberapa pihak. Pertama, catatan tersebut ditujukan untuk sang istri, Jeon Hye Jin. 

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Lee Sun Kyun

Photo :
  • KBIZoom

Lee Sun Kyun menulis bahwa 'tidak ada yang bisa dilakukan lagi' dan 'ini adalah jalan satu-satunya'. Namun, sang aktor tidak menjelaskan lebih lanjut apakah yang disebut sebagai jalan satu-satunya yang dipilih sang aktor dalam catatan tersebut. 

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Selain itu, dalam pesan kedua yang ditujukan kepada perwakilan manajemen yang menaungi dirinya. Pesan tersebut berisi permohonan maaf dari Lee Sun Kyun karena manajemen harus menanggung kerugian akibat kasus narkoba yang menyeret dirinya sebelum meninggal. 

"Aku minta maaf untuk biaya ganti rugi iklan dan film yang sangat tinggi," tulis Lee Sun Kyun.

Sebab, setelah kasus narkoba tersebut mencuat ke permukaan, ada banyak pekerjaan Lee Sun Kyun yang terpaksa dibatalkan. Akibatnya, manajemen harus bertanggung jawab penuh menanggung kerugian kepada pihak ketiga atas batalnya keterlibatan dia dalam proyek tersebut. 

Rekaman CCTV diduga mobil yang dipakai Lee Sun Kyun sebelum kematiannya

Photo :
  • KBIZoom

Sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian mengenai penyebab sang aktor meninggal dunia. Keluarga juga sudah memutuskan untuk tidak melakukan autopsi jenazah sang aktor. Sehingga, jenazahnya kala itu langsung dibaringkan di rumah duka. 

Kini, jenazah Lee Sun Kyun akan dimakamkan pada hari ini, Jumat, 29 Desember 2023. Ia sebelumnya disemayamkan di Aula Pemakaman Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul sejak Rabu, 27 Desember 2023. Banyak pelayat yang mendatangi Lee Sun Kyun. 

Pihak agensi, HODU&U Entertainment menyatakan bahwa pemakaman akan berlangsung secara tertutup, dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat. Mereka juga meminta kepada publik untuk tidak menyebarkan berita palsu terkait kematian Lee Sun Kyun.

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau anda tak menirunya. Jika anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya