Sambangi Kantor Bea Cukai, Terkait iPad 1 Juta Baim Wong: Kalau Enggak Salah Ngapain Takut

Baim Wong
Sumber :
  • IG @baimwong

JAKARTA – Jumat 29 Desember 2023, Baim Wong menyambangi kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di kawasan Rawamangun Jakarta Timur. Kedatangan Baim Wong ini terkait dengan penjualan iPad seharga Rp1 juta.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Bukan tanpa sebab, iPad yang dijual Baim Wong senilai Rp1 juta tersebut tidaklah masuk akal. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

iPad yang sudah tidak diproduksi oleh Apple itu, dicurigai sejumlah netizen dan dijual dengan harga murah itu merupakan barang bekas yang diolah kembali atau refurbished dan diimpor dari luar negeri.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Baim Wong

Photo :
  • IG @baimwong

Dirinya yang datang ke kantor pusat Bea Cukai mengaku berani langsung mendatangi kantor tersebut lantaran tidak merasa bersalah. Sebab dirinya memiliki bukti berupa faktur resmi pembelian iPad tersebut.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

"Langsung aja ke Bea Cukainya. Kalau ga salah ngapain takut. Bukti-bukti juga dibawa ke bea cukai," tulis Baim Wong di akun instagramnya.

Dalam video yang juga diunggahnya, Baim Wong sempat berbincang dengan Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa, Nirwala Dwi Heryanto terkait dengan iPad yang akan dijualnya seharga Rp1 juta.

"Orang saya ada suratnya pak," kata Baim Wong.

"Iya iya," sahut Nirwala.

Baim Wong

Photo :
  • IG @baimwong

Dalam kesempatan itu, Nirwala juga mengaku bahwa iPad yang dibelinya untuk dijual seharga Rp1 juta itu aman. Terlebih ayah dari Kiano itu memiliki bukti faktur pembelian iPad tersebut.

"Berarti aman ya pak?," tanya Baim Wong.

"Aman aman ada faktur pembelian lokalnya kan?," tanya Nirwala lagi.

"Ada. semuanya berarti semuanya aman?," kata Baim Wong.

"Aman," sahut Nirwala.

Sementara itu, dalam keterangannya di instagram. Suami Paula Verhouven ini juga merasa bersykur dengan viralnya penjualan iPad seharga Rp1 juta ini.

"Eh tapi kalau enggak rame beritanya saya enggak akan kenal sama Direktur Bea Cukai Pak Nirwala. Semua staf di sana baik banget, kantor rasa rumah," tulis dia.

Sontak saja unggahan tersebut langsung menuai banyak komentar dari warganet. Tidak sedikit dari netizen yang malah menghujat balik Baim Wong.

"Semua staf baik karena Anda seorang Baim Wong, coba kalau rakyat biasa. Dahlah taulah," kata netizen.

"Iya kan sama artis, coba kalau saya," kata lainnya.

Sementara itu tidak sedikit dari lainnya yang merasa lega dan tak sabar untuk membeli iPad murah Baim Wong itu.

"Gassss live," kata lainnya.

"Alhamdulillah kalau enggak salah kenapa takut diperiksa," kata lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya