Baim Wong Konfirmasi Jual iPad Rp1 Jutaan, Bea Cukai Pastikan Aman

Baim Wong sambangi Dirjen Bea Cukai klarifikasi penjualan iPad
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Baim Wong telah mendatangi kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, pada Jumat 29 Desember 2023. Ia datang langsung untuk membicarakan masalah penjualan iPad seharga Rp1 juta yang dituding menjadi barang ilegal oleh banyak netizen.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Sejak Baim Wong mengumumkan akan menjual gadget tersebut dengan harga di bawah pasar, banyak orang yang curiga itu adalah barang bekas yang diolah kembali atau refurbished dan diimpor dari luar negeri.

Tetapi, Baim Wong yakin apa yang ia jual ini bukan barang ilegal sehingga ia berani datang langsung ke kantor pusat bea Cukai. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Di sana, Baim Wong bertemu dengan Nirwala Dwi Heryanto selaku Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa. Baim Wong mengunggah video di Instagramnya sebagai bukti pihak Bea Cukai telah mengonfirmasi gadget itu punya surat yang jelas untuk diperjual-belikan.

Baim Wong

Photo :
  • IG @baimwong
Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

"Saya ada suratnya pak," kata Baim wong, mengutip unggahan di Instagramnya, Sabtu 30 Desember 2023.

"Iya, iya," jawab Nirwala Dwi Heryanto.

Kemudian, suami Paula Verhoeven itu kembali memastikan bahwa barang yang dijualnya ini aman karena ia memiliki bukti faktur pembelian.

"Jadi berarti aman ya?" tanya Baim Wong.

"Aman, aman. Ada faktur pembelian lokalnya kan?" kata Nirwala Dwi Heryanto.

Baim Wong

Photo :
  • IG @baimwong

"Ada, ada semuanya. Berarti semuanya aman?" kata Baim Wong lagi.

"Aman, aman," sahut Nirwala.

Baim Wong juga mengungkapkan bahwa ia tak segan mendatangi pihak Bea Cukai karena merasa benar. Bahkan, pria 42 tahun itu punya berbagai bukti yang bisa ia tunjukkan bahwa gadget itu layak dijual di pasaran meski dengan harga yang sangat rendah.

Baim Wong pun merasa senang berkat masalah ini dirinya jadi bisa kenal dengan sang direktur serta bertemu dengan para staf di kantor Bea Cukai yang menurutnya sangat ramah.

"Langsung aja ke Bea Cukai nya.Kalau ga salah, ngapain takut. Bukti-bukti juga dibawa ke bea cukai," tulis Baim Wong.

"Eh tapi kalau ga rame beritanya, saya ga akan kenal sama Direktur Bea Cukai Pak Nirwala. Semua staff disana baik bgt, kantor rasa rumah," sambungnya.

Sebagai informasi, iPad yang dijual oleh Baim Wong tersebut merupakan seri yang cukup lama yakni iPad Air 2 16Gb yang second dan hanya bisa tersambung dengan wifi.

Oleh sebab itu, Baim Wong berani menjual dengan harga murah setelah ia memastikan bahwa barang yang dibelinya itu aman dan mendapatkan izin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya