Ayah Artis Pemeras Lee Sun Kyun Muncul, Disebut Temui Korban untuk Berdamai

Lee Sun Kyun
Sumber :
  • Instagram @beloved_leesunkyun

SEOUL – Sosok Park So Jung atau yang diberi inisial ‘A’ wanita yang ditangkap pada 28 Desember 2023 lalu atas kasus dugaan pengancaman dan pemerasan terhadap Lee Sun Kyun terus menjadi sorotan publik. Identitas Park kini semakin terungkap.

Pria Plontos Ajak Youtuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Bandara Kolaka

Park So Jung diketahui merupakan ibu tunggal yang berusia 28 tahun. Dia juga merupakan seorang aktris. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"A adalah seorang aktris, dan dia juga menipu dan memeras uang dari pria yang dia kenal melalui aplikasi klub yang terutama digunakan oleh pekerja kantoran berusia 20-an dan 30-an," tulis headline Kookmin Ilbo, dikutip Kamis 4 Januari 2024. 

Cek Fakta: Timnas Indonesia Dicoret AFC Gegara Suap Wasit

"Park So Jung (A, lahir tahun 1995, dari Wonju), seorang ibu tunggal yang tinggal di apartemen yang sama dengan Nyonya Kim Nam Hee (B) dari Good Place (hostess bar) mengancam akan memeras Lee Sun Kyun, dengan mengatakan dia adalah seorang hacker," kata postingan Caracula’s Crime Lab pada Sabtu 30 Desember 2023 lalu.

Artis Jebolan KDI Asal Lombok Jadi Tersangka Perdagangan Orang, Total Uang Korban Rp260 juta

Caracula juga kembali membongkar identitas Park termasuk sola background keluarganya. Dalam saluran YouTubenya, pada 3 Januari 2024, Park disebut berasal dari keluarga kaya raya.

"Pertanyaannya di sini adalah: Apakah A mengalami kesulitan keuangan? Dari hasil penyelidikan kami, dia tidak mengalami masalah keuangan. A mempunyai mobil mahal dan baru saja membangun rumah, yang merupakan apartemen yang cukup bagus. Pekerjaan A awalnya menjalankan bisnis retail yang dijalani ayahnya," kata saluran tersebut.

Tak hanya itu, saluran Caracula juga mengungkap hubungan Park dengan ayahnya yang disebut kurang baik. Terlebih Park sempat terlibat kasus hukum sebelumnya.

"Menurut penyelidikan, ayah Park punya uang. Namun, dia memutuskan hubungannya dengan Park setelah dia dijatuhi hukuman penjara karena terus-menerus melakukan kejahatan, seperti penipuan, ancaman, pemerasan, dan lain-lain,” ungkap Caracula.

Youtuber tersebut menjelaskan, bahwa hubungan ayah dan anak itu sempat buruk untuk sementara waktu. Orang-orang di sekitar mereka mengungkapkan bahwa mereka mulai menyelesaikan konflik setelah Park memiliki anak.

Artis yang diduga memeras Lee Sun Kyun

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube

"Namun, ketika Park diidentifikasi sebagai pemeras dalam insiden Lee Sun Kyun dan ditangkap oleh polisi, ayahnya memutuskan hubungan lagi dengannya," katanya lebih lanjut.

Namun, saat putrinya terlibat kasus pemerasan terhadap mendiang Lee Sun Kyun, tiba-tiba, ayah Park menunjuk seorang pengacara untuk putrinya. 

"Dia telah berusaha untuk mencapai kesepakatan dengan mereka yang menjadi korban pemerasan Park untuk tunjangan anak atas nama putrinya," kata dia.

"Ayah Park menyatakan rasa frustrasi yang luar biasa terhadap kami karena mengungkapkan wajah dan nama putrinya, dengan mengatakan bahwa dia akan memastikan bahwa kami (yang menyebarkan informasi pribadi putrinya) mendapatkan hukuman. Memang benar darah lebih kental dari air," ungkapnya.

Sebelumnya, Park dicurigai memeras 350 juta won dari Lee Sun-kyun bersama dengan kepala bar nyonya rumah Kim. Sebelum kasus ini, Park telah memeras uang dari pria yang ditemuinya melalui aplikasi klub dan mengancam mereka dengan mengarang cerita palsu tentang kehamilannya.

Pada 28 Desember 2023 lalu, Park tampil perdana kalinya di Pengadilan Distrik Incheon untuk pemeriksaan substantif menyusul penerbitan surat perintah penangkapan. Saat tiba di sana, Park terlihat membawa serta anaknya. Dalam hal ini, Asosiasi Pencegahan Pelecehan Anak Korea mengajukan pengaduan terhadap Park atas tuduhan pelecehan anak pada 2 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya