Sempat Dapat Teguran dari KPI, Ivan Gunawan Umumkan Kabar Mengejutkan

Ivan Gunawan
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

JAKARTA –  Ivan Gunawan mengumumkan pamit dari program acara yang dipandunya bersama Ruben Onsu, Ayu Ting Ting dan Wendy Cagur. Pengumuman pengunduran dirinya dalam acara tersebut diungkap Ivan Gunawan melalui akun instagram resminya.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Dalam unggahan itu, Ivan Gunawan membuat video kolase sejumlah momen saat dirinya memandu acara tersebut. Diketahui Ivan Gunawan telah memandu acara tersebut selama lebih dari 7 tahun lamanya.

“Thank you telah memberikan tempat buat aku berkarya selama ini @ruben_onsu @ayutingting92 @wendicagur, maaf kalo ada selah selama kita kerja selama ini,”tulis Ivan Gunawan.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Pria yang juga seorang desainer kenamaan ini sempat meminta maaf kepada sejumlah kru dan permohonan undur dirinya dari acara tersebut

“Maaf kalo ada selah selama kita kerja selama ini mba @jck_desaratu terima kasih kesempatan nya Semua team Maafin mamih harus melanjutakan Kehidupan di tempat lain,” lanjutnya.

Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

Sontak saja kabar tersebut langsung menuai banyak komentar dari netizen. Termasuk sang ibunda, Erna Gunawan 

“No,” komentar ibunda Ivan Gunawan.

“Maaf yah mah,” balas Igun sapaannya.

“Nggak seru lagi kalau gak ada ka Igun. Gue nangis pas perpisahan gak rela ka Igun pergi,” kata netizen.

“Yah sumpah jadi ga seri lagi Igun yang hue tungguin setiap hari please lah,” kata lainnya.

“Tanpa kak Ivan ga seru,” kata lainnya.

Sempat Dapat Teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)

Sebagai informasi, sebelumnya acara yang dipandu Ivan Gunawan mendapat teguran dari KPI. KPI resmi menegur acara tersebut terkait penayangannya pada tanggal 30 Oktober 2023 lalu yang diunggah melalui Instagram resminya. Adapun KPI menjatuhkan sanksi adminisratif teguran tertulis pertama untuk acara tersebut. 

“Program ini kedapatan menampilkan adegan yang mengarah pada penormalan laki-laki bergaya perempuan yang dipertontonkan kepada khalayak,” bunyi keterangan tulisan KPI di Instagram. 

Menurut KPI acara tersebut dinilai melanggar etika dan norma sebagaimana terdapat dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012. 

“Pelanggaran ini terjadi pada 30 Oktober 2023 pukul 12.38 WIB berupa penampilan a.n Ivan Gunawan menggunakan pakaian, riasan, aksesoris, dan bahasa tubuh kewanitaan,” lanjut keterangan KPI.  
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya