Kekayaan Idham Masse, Pria yang Digugat Cerai Catherine Wilson: Harta Rp895 Juta, Utang Rp735 Juta

Idham Mase dan Catherine Wilson
Sumber :
  • Dok. Kreasi Wedding

Jakarta – Catherine Wilson telah melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami yang merupakan anggota DPRD Sidrap, Idham Masse. Namun sayang, Catherine dan Idham sama-sama absen dalam sidang cerai perdana mereka di Pengadilan Agama Depok pada Rabu, 10 Januari 2024. 

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Dalam sebuah kesempatan, Catherine Wilson sempat menjelaskan bahwa salah satu alasan dirinya melayangkan gugatan cerai karena masalah nafkah. Ia bahkan sempat memberikan kesempatan untuk berubah kepada sang suami, namun Idham Masse tetap seperti itu. 

"Seharusnya suami bertanggung jawab, ya, kasih nafkah lahir batin, di sini tidak ada dan ini terjadi udah lama ya, sudah berbulan-bulan. Saya pikir, 'Oh, nanti mungkin berubah, mungkin ada inisiatif baik dari pihak suami,' tapi kok saya tunggu-tunggu tidak ada," jelasnya dilansir dari tayangan YouTube. 

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Catherine Wilson dan Idham Mase.

Photo :
  • Dokumen Kreasi Wedding

Catherine merasa tidak terima lantaran tidak memperoleh nafkah dari Idham Masse selama membangun rumah tangga. Sebab, Catherine tahu betul bahwa Idham Masse adalah orang yang memiliki penghasilan dan berkecukupan apalagi menjadi salah satu anggota DPRD. 

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

"Itu dia yang sebetulnya saya kurang terima, ya, karena di sini kalau saya lihat, kalau suami tidak mampu, mungkin saya masih ngertiin ya, maksudnya, ya, udahlah. Tapi, kan, di sini suami saya mampu, tapi tidak memberikan hak-hak saya," ujar Catherine.

"Kecuali kalo suami saya lagi bangkrut, mungkin ada masalah pekerjaan, tidak bisa memberikan, mungkin saya masih bisa ngertiin sebagai istri, ya, tapi di sini tidak, suami saya berkecukupan, pekerjaannya bagus, malah sempat bepergian, berarti bukannya tidak ada, tapi tidak mau memberikan ke saya," sambung Catherine.

Idham Mase dan Catherine Wilson

Photo :
  • Dok. Kreasi Wedding

Publik kemudian penasaran dengan kekayaan yang dimiliki oleh Idham Masse saat ini. Apalagi ia memiliki kerajaan bisnis kuliner yang tersebar di beberapa daerah. Melansir dari situs LHKPN, Idham memiliki kekayaan mencapai Rp895.307.409 atau Rp895 juta. 

Data ini menurut laporan harta kekayaan pada 23 Maret 2023 lalu. Harta kekayaan ini diketahui terdiri atas tanah seluas 165 m2 di Kabupaten Sidrap yang bernilai Rp400.000.000. Ia juga memiliki tanah dan bangunan seluas 10.000 m2/165 m2 senilai Rp600.000.000.

Bukan hanya itu saja, ada pula mobil Mistubishi Pajero tahun 2019 seharga Rp560 juta serta harta kekayaan yang berupa kas dan setara kas senilai Rp71 juta. Namun, Idham Masse tercatat memiliki utang sekitar Rp735 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya