Nafkah Pasha Ungu untuk Okie Agustina Rp25 Juta, Gunawan Dwi Cahyo Cuma Rp5 Juta

Pasha Ungu
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA Showbiz – Pada Senin, 8 Januari 2024, Pengadilan Agama Bogor mengeluarkan putusan resmi mengenai perceraian antara Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo. Hak asuh anak jatuh kepada Okie Agustina hingga anak tersebut dewasa atau menikah.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Hal menariknya yang jadi sorotan publik adalah perbandingan antara nafkah anak yang diberikan Gunawan Dwi Cahyo dan Pasha Ungu, mantan suami terdahulu Okie Agustina. Ternyata, Pasha memberikan nafkah yang lebih besar dari Gunawan. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Pasha Ungu

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra
Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Perbandingan ini mencuat karena Pasha Ungu pada masa lalu memberikan nafkah bulanan yang lebih besar. Pada tahun 2009 setelah resmi bercerai, Pasha Ungu diwajibkan membayar nafkah sebesar Rp25 juta per bulan untuk anaknya. Meskipun demikian, Pasha sempat diberitakan tidak memenuhi kewajiban tersebut.

"Waktu putusan memang ada kasih nafkah Rp25 juta, Rp20 juta bagian dari anak-anak," ucap Januar A Saputra, kuasa hukum Okie kala itu yang dikutip dari VIVA pada Jumat, 12 Januari 2024. 

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

Okie Agustustina dan Gunawan Dwi Cahyo

Photo :
  • IG @okieagustina_

Jumlah tersebut lebih besar dari nafkah yang diberikan oleh Gunawan Dwi Cahyo yang per bulannya hanya menafkahi Rp5 juta. Meski nominal nafkah dari Gunawan Dwi Cahyo terlihat lebih kecil, sang mantan suami tampaknya tidak keberatan dengan putusan hakim yang memperbolehkan Okie Agustina tinggal di rumah milik bersama di Bogor, Jawa Barat selama lima tahun ke depan.

Mengapa hanya 5 tahun? Setelah lima tahun, rumah tersebut direncanakan untuk dijual atau diberikan kepada anak mereka, Miro Materazzi Gunawan. Namun, hal ini masih bersifat tentatif dan dapat berubah sesuai kesepakatan bersama. Keberlanjutan nafkah dan status tempat tinggal menjadi fokus perbincangan, memperlihatkan perbedaan pendekatan antara Gunawan Dwi Cahyo dan Pasha Ungu dalam hal nafkah dan tanggung jawab pasca cerai.

Sebagai informasi, Gunawan telah digugat cerai oleh Okie lantaran diduga berselingkuh dengan wanita lain. Sang pesepak bola sempat kepergok sedang jalan dengan perempuan lain yang dibuktikan melalui foto dari kamera netizen. Hingga akhirnya keduanya memutuskan untuk bercerai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya