Nge-Vape di Dalam Ruangan, Haechan NCT 127 Didenda Kemenkes Korea

Haechan NCT
Sumber :
  • Instagram @nct

JAKARTA – Personel NCT 127 Haechan menjadi sorotan usai video dirinya yang tengah melakukan dance practice untuk lagu Be There For Me viral. Pasalnya, dalam video yang dirilis di saluran YouTube resmi grup tersebut, terlihat Haechan nampak sedang memegang dan menghirup sesuatu dari tangannya. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Haechan diduga menghisap rokok elektronik alias vape. Hal ini terlihat saat Haechan yang menggunakan t-shit dan sweat pants hitam tengah bersandar dan memainkan ponselnya. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Padahal merokok adalah pilihan pribadi yang boleh dibuat orang dewasa, meski begitu ada beberapa peraturan di Korea mengenai merokok di dalam ruangan. Menyusul dengan video yang beredar atas tindakan sang idol merokok di dalam ruangan, membuat Haechan NCT harus mendapatkan denda

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Haechan NCT.

Photo :
  • Koreaboo

Menanggapi kejadian ini, SM Entertainment mengeluarkan pernyataan pada 11 Januari 2024. Sang agensi mengatakan, Haechan memang tengah merokok dengan vape di ruangan latihan selama dance practice. Haechan juga disebut akan membayar denda yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Korea Selatan.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

“Kami telah mengonfirmasi bahwa Haechan menggunakan rokok elektrik di dalam ruangan dalam video latihan tari NCT 127 yang dirilis pada 10 Januari. Hari ini (11 Januari), dia bermaksud untuk membayar denda yang dikenakan oleh departemen kesehatan terkait untuk masalah ini,” kata SM Entertainment dilansir Soompi, Jumat 12 Januari 2024.

Pihak agensi juga menyampaikan permintaan maafnya atas tindakan yang dilakukan Haechan. SM Entertainment memastikan insiden tersebut tidak terulang kembali.

“Kami dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran bagi banyak orang melalui perilaku yang tidak bertanggung jawab ini. Kami akan memberikan perhatian khusus untuk memastikan bahwa insiden seperti itu tidak terulang lagi di masa depan,” lanjut agensi.

Saat ini  NCT 127 sendiri tengah berada di Indonesia. NCT 127 hari ini melakukan album fan sign Be There For Me. Kegiatan ini juga diikuti oleh Haechan yang sebelumnya dikabarkan mengalami masalah kesehatan akibat radang tenggorokan.

Kegiatan NCT127 di Indonesia akan berlangsung hingga Minggu 14 Januari 2024. Di mana Sabtu dan Minggu, 13 dan 14 Januari 2024 NCT 127 menggelar konser NCT 127 3RD TOUR ‘NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY’ yang digelar di Indonesia Arena Gelora Bung Karno Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya