Begini Reaksi Keluarga Rizky Febian dan Mahalini Soal Beda Agama Tapi Tetap Mau Nikah

Rizky Febian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Jakarta – Rizky Febian mengaku bahwa masalah perbedaan agama antara dirinya dengan Mahalini adalah hal yang sangat sensitif. Rizky Febian diketahui menganut agama Islam sama seperti keluarganya, sedangkan Mahalini diketahui menganut agama Hindu. 

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Meski keduanya terbentur keyakinan, tapi mereka tetap memutuskan untuk menjalin hubungan asmara. Bahkan, sebelum menjalin hubungan, rupanya Rizky Febian dan Mahalini sudah pernah membicarakan perbedaan keyakinan tersebut.

"Sebenarnya kalau masalah itu sangat sensitif buat kita, benar banget, masih tabu. Kebetulan gue senangnya sama Lini itu dari awal kita sudah membicarakan bahwa kita ingat kita menjalani, tapi benteng terlalu tinggi," ungkap Rizky Febian dikutip dari perbincangan dengan Praz Teguh di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Rizky Febian

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Karena rasa cinta dan rasa nyaman yang semakin besar, Rizky Febian dan Mahalini memutuskan untuk melanjutkan hubungan tersebut ke jenjang pernikahan. Dalam hal ini, Rizky Febian tidak memaksa Mahalini untuk mau pindah agama. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

"Cuma gue alhamdulillahnya dengan berjalannya waktu, gue ngelihatin keseriusan gue ke dia. Gue adalah tipikal orang yang nggak mau memaksakan pasangan gue ikut ke gue, karena amat sangat sensitif," urai Rizky.

"Ya sudah kita fokus jalani, karena gue yakin Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah kepada hambanya, karena semua itu pasti ada maknanya. Jadi waktu itu gue mikir kita jalani saja, apa pun yang terjadi di depan itu keputusan yang di atas yang baik buat kita," jelasnya.

Rizky Febian dan Mahalini

Photo :
  • Instagram @thebridestory

Dalam kesempatan tersebut, Rizky Febian juga mengungkapkan bagaimana reaksi orang tua mereka saat keduanya memutuskan untuk menikah padahal sudah sama-sama tahu bahwa Rizky dan Mahalini menganut agama berbeda. 

"Cuma gue senangnya dari keluarga mereka juga open minded buat hal itu. Apalagi orang tuanya lebih memilih kebahagiaan anaknya dan lainnya," pungkas Rizky Febian.

Seperti diketahui, untuk memantapkan hubungan asmara, Rizky Febian dan Mahalini Raharja menggelar pertunangan pada 7 Mei 2023. Tunangan ini dilaksanakan di The Langham Jakarta dengan mengundang sekitar 200 tamu yang berasal dari keluarga dan kerabat terdekat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya