HYBE dan Lee Soo Man Disebut Ingin Mengakuisisi SM Entertainment

Lee Soo Man, pendiri SM Entertainment
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Rumor terbaru beredar, bos Hybe, Bang Si Hyuk, telah melakukan pendekatan secara pribadi kepada dana ekuitas swasta (PEF) dengan proposal untuk mengakusisi SM Entertaiment. 

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Hybe Bang Si Hyuk dan Lee Soo Man melakukan pendekatan untuk mengakuisisi SM Entertainment. Pendekatan yang halus ini kontras dengan upaya yang sebelumnya.

Rumor industri baru-baru ini dipenuhi dengan spekulasi bahwa Hybe Labels, raksasa hiburan Korea Selatan di belakang BTS dan banyak artis K-Pop global lainnya, mungkin sedang mempertimbangkan untuk mengambil langkah lain untuk mengakusisi SM Entertainment.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Hybe Entertainment

Photo :
  • Koreaboo

Dilansir dari Koreaboo, Senin, 5 februari 2024, rumor ini berasal dari laporan terbaru yang menunjukan bahwa Kakao sedang menjajai kemungkinan menjual SM Entertainment. Meskipun Kakao secara resmi membantah,  orang dalam industri tekah memperhatikan spekulasi yang sedang berlangsung dan menyarankan sejumlah perusahaan yang ingin mengakusisi SM.

Sehun EXO Diduga Hangout Bareng Pacar di Restoran

Tahun lalu, Hybe menjadi berita utama ketika mencoba mengakuisisi SM Entertainment, sebuah kesepakatan yang dapat mengubah lanskap K-Pop secara signifikan. Langkah ini membangkitkan minat dan keingintahuan yang sangat besar dalam dunia hiburan. Namun, pada saat itu, kesepakatan terus gagal, karena berbagai faktor berkontribusi terhadap kegagalannya.

Kini, rumor baru beredar bahwa bos Hybe, Bang Si Hyuk, telah melakukan pendekatan secara pribadi kepada dana ekuitas swasta (PEF) dengan proposal untuk mengakuisisi SM Entertaiment. Pendekatan yang halus ini kontras dengan upaya besar sebelumnya, yang menunjukkan potensi pendekatan yang lebih strategis dan hati-hati.

“Karena ketua Bang sendiri yang melangkah maju secara langsung mungkin tidak terlihat bagus, dapat dipahami bahwa dia mengajukan proposal secara pribadi kepada investor keuangan,” kata orang dalam industri.

Hybe, bukan satu-satunya perusahaan yang menunjukkan minat untuk mengakuisisi SM Entertainment. Kemungkinan menarik lainnya adalah potensi akuisisi kembali SM Entertainment oleh pendirinya, Lee Soo Man, seperti yang kita ketahui, Lee Soo Man telah menjual 14,8% saham SM Entertainment kepada Hybe. Namun, perkembangan terakhir di pengadilam menunjukkan bahwa ia mungkin mempertimbangkan untuk kembali.

Sumber industri juga mengatakan bahwa NFSOFT, sebuah perusahaan game besar, adalah salah-satu pembeli potensial.

Raksasa hiburan Amerika Serikat, MGM, juga dikabarkan ikut serta. MGM sebelumnya memiliki hubungan dengan SM Entertainment, karena kedua entitas berkolaborasi dalam mempromosikan audisi K-Pop.

Meskipun masa dengan SM Entertainment belum pasti, minat dari berbagai pihak, termasuk Hybe NCSOFT, F&F, lainnya menggarisbawahi  daya tarik perusahaan yang bertahan lama meskipun mengalami kesulitan dalam beberapa tahun terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya