Rachel Vennya Ingatkan Netizen Agar Tidak Menghujat Tamara Tyasmara Sebelum Ada Bukti

Rachel Vennya
Sumber :
  • IG @rachelvennya

JAKARTA  – Rachel Vennya mengikuti perkembangan kasus kematian anak Tamara Tyasmara, Dante, yang ditenggelamkan di kolam renang oleh kekasih ibunya sendiri yakni Yudha Arfandi. Sebagai seorang ibu, tentunya Rachel Vennya teriris hatinya melihat kasus tersebut yang melibatkan nyawa seorang anak.

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

Di sisi lain, selebgram dengan 7,6 juta pengikut di Instagram itu juga memperhatikan banyaknya hujatan dan tudingan miring terhadap Tamara Tyasmara yang dilontarkan oleh netizen. Terlebih, setelah beredar foto Tamara Tyasmara yang tersenyum sumringah di hari tahlilan kematian Dante.

Rachel Vennya sendiri menilai sangat kurang tepat menuding perilaku seseorang hanya dari raut wajahnya saja. Pasalnya ia meyakini isi hati seseorang adalah sebuah misteri yang tak mudah diketahui orang lain.

Momen Kebersamaan Salim Nauderer dan Kedua Anak Rachel Vennya saat Liburan: Seketika Lupa Bapaknya

"Tapi kalau kalian merasa dia adalah ibu yang jahat atau segala macam karena mukanya dia yang senyum, atau catokan, atau gambar alis pas tahlilan 7 harian anaknya. Menurut gue kita nggak bisa ngejudge itu dari pakar muka dan segala macam," kata Rachel Vennya di TikTok, dikutip Selasa 13 Februari 2024.

"Karena kalian aja nggak tahu orang psikopat itu psikopat, dan orang yang sedih orang yang sedih tuh sedih. Kita tuh nggak ada yang tahu hati manusia dan bahkan sampai sekarang gue aja nggak percaya sama pakar-pakar ini meskipun ada sekolahnya ya. Karena menurut gue hati manusia itu nggak ada yang tahu," paparnya.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Sebagai seorang ibu, Rachel Vennya mengerti bagaimana duka yang dirasakan oleh Tamara Tyasmara karena telah kehilangan anak semata wayangnya. Oleh sebab itu, ia mengingatkan para netizen agar menjaga ucapannya dan tidak menuding hal-hal yang belum bisa dibuktikan kepada Tamara Tyasmara.

"Yang namanya ibu pasti kalau kehilangan anak tuh rasanya kayak kulit kita nih dikulitin seperih itu," kata Rachel Vennya.

"Menurut gue ngggak pantas lo semua menghakimi ibunya berdasarkan pakar muka, raut muka. Kalau dibilang lalai, iya lalai," tambahnya.

Lewat video itu, Rachel Vennya meminta para netizen terutama wanita yang sudah memiliki ibu agar lebih berempati kepada Tamar Tyasmara yang saat ini mungkin membutuhkan dukungan. Rachel Vennya juga mengingatkan bahwa belum ada bukti yang menunjukkan keterlibatan Tammara Tyasmara dalam kasus kematian anaknya sendiri seperti apa yang dibicarakan netizen.

"Tolonglah untuk sesama ibu, sebelum kalian ngeluarin kata-kata yang nyakitin coba berempati dulu dan jangan suudzon. Kita ini belum tahu apakah ini benar plot twist atau kalau ternyata nggak plot twist, ternyata emang ibunya nyesal setengah mati? Nyesal nggak sih lo?" jelas Rachel Vennya.

"Dengan kalian ngetik kayak gitu apa nggak makin stres ya itu orang. Untuk ada di posisi dia sekarang itu pasti hal yang menyakitkan banget buat dia tapi gue yakin banget, seandainya dia nggak bersalah, gua yakin banget ini Allah lagi ngejaga dia," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya