Terkuak! Rahasia di Balik Foto Viral Komeng di Surat Suara, Ternyata...

Komeng
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

JAKARTA  – Nama komedian Alfiansyah Komeng atau yang akrab juga dengan nama Komeng saat ini tengah ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Hal itu dikarenakan, viralnya foto lucu dan unik Komeng di dalam surat suara DPD RI Pemilu 2024 Dapil Jawa Barat. 

Hakim Arief Heran Tanda Tangan Surya Paloh Berbeda di KTP dengan Surat Kuasa

Foto lucu Komeng dalam surat suara tersebut kini sedang ramai dibahas. Dalam foto itu, Komeng yang mengenakan kemeja biru tampak tengah berpose lucu sambil melotot dan membuka mulut. Gaya dan ekspresi Komeng sontak saja menyedot perhatian banyak publik hingga langsung viral

Pada saat dihubungi awak media, komedian kelahiran Jakarta itu mengaku menyukai fotonya di surat suara tersebut. Komeng merasa foto itu anti mainstream dan berbeda dari yang lain. 

Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

"Ya ane demen saja, anti mainstream, enggak sama kayak orang lain," kata Komeng saat dihubungi awak media, Rabu, 14 Februari 2024.

Mau Bayar Pajak STNK Tapi Pemilik Motor Sudah Meninggal, Gini Cara Ngurusnya

Terlebih, Komeng mengungkap dirinya tidak mendapat larangan untuk menggunakan foto itu. Komeng bercerita mengenai proses dirinya mendaftarkan foto tersebut hingga akhirnya digunakan di surat suara. 

"Kan ada tuh yang waktu awal-awal, kita harus kirim foto biasa. Terus, masuk ke yang tetap, dari DCS ke DCT, minta foto buat administrasi, foto buat surat suara belum. Setelah ditetapkan, baru minta foto buat surat suara," ucap Komeng.

"Kalau KPU Jabar, menyarankan pakai baju daerah, boleh juga pakai yang membuat khas diri masing-masing, menurut mereka.  Nah, saya bawa foto itu. Nah, dia ketawa. Saya bilang, 'ini gue melanggar enggak nih? Salah enggak', 'enggak sih pak, enggak ada peraturannya kayak begini. Ya sudah, kalau abang begini, enggak masalah', katanya begitu," ucap Komeng menambahkan.

Kemudian, Komeng mengungkap jika foto itu diambil di depan rumahnya sesaat sebelum pergi. Foto itu diambil oleh Komeng sendiri dengan cara selfie.

"Itu juga bikinnya mau pergi, di depan rumah. Iya, foto sendiri. Pas pagi kan matahari kan lagi kenceng, itu selfie itu, foto sendiri. Cekrek-cekrek, sudah jalan, sembari manasin mobil," kata Komeng.

Komeng

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya