Celine Evangelista Pakai Hijab Syari, Gus Miftah: Tunggu Aja Kejutannya

Celine Evangelista.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

Jakarta – Isu pindah agama alias mualaf kembali menyeret nama seorang artis Celine Evangelista. Mantan istri Stefan William itu ramai didoakan menjadi mualaf usai mengunggah foto berbusana muslim. Celine mengunggah foto ketika dirinya memakai gamis dan hijab syari berwarna putih. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Wanita kelahiran 2 April 1992 itu juga tampil dengan riasan yang cukup natural, tapi masih tetap segar. Dalam keterangan foto, Celine Evangelista hanya mempromosikan aplikasi untuk belajar mengaji. Publik pun akhirnya banyak mendoakan Celine benar-benar pindah agama Islam. 

Setelah itu, muncul pula sebuah video yang memperlihatkan Celine Evangelista sedang dikerubungi awak media untuk dimintai keterangan soal keputusan pindah agama. Namun sayang, janda 4 anak itu tetap tak memberikan jawaban jelas soal dirinya pindah agama. 

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Celine Evangelista.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @p1sangkubelummasak pada Rabu 28, Februari 2024, Celine Evangelista hanya meminta doa kepada publik tanpa memperjelas isu pindah agama, "didoain aja ya mbak semuanya baik-baik.”

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Celine Evangelista juga tak mau menjawab soal keputusannya untuk mengajak keempat anaknya untuk belajar berpuasa dalam bulan Ramadhan 2024. Meski demikian, publik menduga bahwa artis 31 tahun itu sudah mualaf secara diam-diam dan tak dipublikasikan. 

Namun, banyak pula warganet yang mengatakan bahwa Celine Evangelista memang sudah terbiasa menggunakan hijab atau pakaian muslim menjelang Ramadhan 2024 dan setiap menghadiri acara pengajian meski sebenarnya ia menganut agama Katolik

Celine Evangalista

Photo :
  • IG @celine_evangelista

Dugaan publik soal status keyakinan Celine Evangelista yang sudah menjadi mualaf memang kerap menjadi judul pemberitaan. Gus Miftah bahkan buka suara soal isu tersebut. Ia mengaku sering didatangi Celine yang penasaran soal agama. 

"Tunggu aja ada kejutan dari Celine Evangelista minggu ini. Dia tanggal 24 Februari 2024 akan datang ke pondok saya. Ada kejutan menanti. Ya Celine sering komunikasi dan ngobrol sama saya soal agama," kata Gus Miftah melalui tayangan video di YouTube yang beredar.

Sebelum itu, Celine Evangelista juga sempat mengatakan bahwa persoalan mengenai agama seseorang itu adalah urusan pribadi dengan Tuhan. Karena itu, ia menilai bahwa membicarakan agama di depan publik adalah sesuatu yang tidak etis. 

"Kalau soal agama, itu kan pribadi aku. Pribadi kita masing-masing dengan Tuhan. Jadinya aku enggak mau terlalu banyak membicarakan agama aku apa," jelas Celine Evangelista dikutip dari YouTube pada Kamis, 29 Februari 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya