Ikut Kajian, Celine Evangelista ke Ustaz Hanan Attaki: Gimana Ciri-ciri Imam yang Baik?

Celine Evangelista.
Sumber :
  • Instagram @celine_evangelista.

JAKARTA – Aktris cantik Celine Evangelista diketahui sudah dua kali gagal berumah tangga. Pernikahannya dengan Dirly Indonesian Idol kandas pada 2013 lalu. Tiga tahun berselang, Celine menikah lagi dengan Stefan William, namun sayangnya pernikahan keduanya hanya bertahan kurang dari 5 tahun. 

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Tak mau mengulang kegagalan yang sama, Celine pun lebih berhati-hati dalam memilih pasangan. Ibu dua anak itu bahkan tak segan bertanya pada pendakwah Ustaz Hanan Attaki, bagaimana caranya memilih imam yang baik. Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut.

Mengikuti kajian sang pendakwah, wanita yang pernah dikabarkan dekat dengan Marshel Widianto itu pun mengajukan pertanyaan perihal jodoh

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Celine Evangelista.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

Celine menanyakan, apa saja ciri-ciri imam yang baik agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik nantinya. Terlebih, dirinya pernah gagal berumah tangga, sehingga ingin lebih berhati-hati agar tidak gagal lagi.

4 Pasangan Zodiak Ini Dianggap Cocok Untuk Cinta Abadi, Siapa Saja Mereka?

"Gimana caranya kita bisa tau ciri-ciri imam yang baik buat kita, karena kan pasti kita mencari pasangan untuk kehidupan yang lebih baik. Apalagi kalau udah pernah gagal, biar gak gagal lagi," tanya Celine pada sang ustaz, di acara Peluncuran Fitur Terbaru Aplikasi Ruang Ngaji Persembahan J99 Foundation, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 28 Februari 2024. 

Ustaz Hanan Attaki pun menjelaskan bahwa dalam Islam mencari pasangan identik dengan taaruf. Namun, Ustaz Hanan menegaskan bahwa taaruf itu bukan pacaran syariah.

"Taaruf itu bukan pacaran syariah, karena sekarang kan ada istilah pacaran syariah. Bangunin Tahajud misalnya. Taaruf bukan kaya gitu. Bukan deket terus ngerasa nyaman, tapi dalam nuansa-nuansa yang sama kaya gosip syariah. Kaya gimana? 'Astaghfirullah gak nyangka yah.' Gosipnya pake Astaghfirullah," tuturnya bercanda.

"Taaruf itu bukan pacaran Islam. Taaruf itu adalah cara kita untuk mempelajari seseorang yang serius, apakah dia masuk kriteria calon suami atau istri," sambungnya. 

Lebih lanjut Ustaz Hanan Attaki menjelaskan, yang harus dicari dari calon pasangan bukan hanya sekadar dekat dan merasa nyaman. Lalu, bagaimana kriteria suami yang ideal?

Ustaz Hanan Attaki.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

"Satu tanggung jawab, dua pastinya tajir. Karena Nabi Muhammad itu tajir banget. Waktu menikahi Khadijah Nabi kasih mahar 100 unta. Jadi kalo ditanya, spill donk berapa maharnya saya mau serius, samain aja kaya bunda Khadijah," tuturnya bikin riuh jamaah yang datang. 

"Bisa mengayomi, bisa imamin, itu yang dicari. Bukan “aku nyaman kok ngobrol sama dia” bukan itu. Kalo itu masuknya kategori yang pacaran syariah. Kalo jalanin taarufnya kaya gitu, nanti kita akan tahu jawabannya, kita mau maju atau mundur pelan-pelan," imbuh Ustaz Hanan Attaki. 

Dalam acara tersebut, Celine Evangelista tampil cantik mengenakan pakaian yang lebih tertutup. Wanita berparas bule itu tampil dengan pakaian muslim serba putih lengkap dengan hijab, yang membuatnya nampak lebih anggun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya