Polisi Temukan Peluru tapi Tidak dengan Senpi yang Digunakan Gathan Saleh

Kasus penembakan yang terjadi di kawasan Jatinegara Jakarta Timur, menyeret nama Artis Gathan Saleh ke polisi, Selasa 27 Februari 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

JAKARTA - Polisi mengaku menemukan peluru dari senjata api milik Gathan Saleh, eks suami dari Dina Lorenza dan Cut Keke, yang dipakai mengumbar tembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

"Peluru kami temukan di TKP (tempat kejadian perkara), 2 butir selongsong peluru dan 1 butir peluru itu kami sita di TKP di Forline Tourism Jalan Jatinegara Timur Nomor 84 Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly, Jumat 1 Maret 2024. Scroll lebih lanjut ya.

Sementara untuk senpinya sendiri belum ditemukan. Gathan mengklaim membuangnya ke Sungai Ciliwung. Tapi, polisi tidak mau begitu saja percaya omongannya. Berbagai upaya masih dilakukan guna menemukannya.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

"Iya itu akan dilakukan upaya hukum lanjutan, akan dilakukan penggeledahan-penggeledahan yang dimana di rumahnya untuk mengecek apalagi barang bukti atau alat bukti yang lain," katanya.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Sebelumnya diberitakan, Gathan Saleh, eks suami dari Dina Lorenza dan Cut Keke, yang melakukan penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, membuang senjata apinya usai mengumbar tembakan.

Hal itu diungkap Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly. Kata dia, senpi tersebut dibuang yang bersangkutan ke Sungai Ciliwung.

Ilustrasi butir peluru.

Photo :
  • Pixabay

"Senjata dibuang di Sungai Ciliwung," ujarnya, Kamis 29 Februari 2024.

Untuk diketahui, identitas terduga pelaku yang diduga melakukan aksi penembakan di kawasan Jatinegara, terungkap.

Yang bersangkutan disebut bernama Gathan Saleh, eks suami dari Cut Dina Lorenza dan Cut Keke. Adapun hal ini diungkap korban yang melaporkannya ke polisi, yaitu pria bernama Mohammad Andika Mowardi (32).

"Gathan Saleh. Mantan suami Dina Lorenza dan Cut Keke," ujarnya, Selasa 27 Februari 2024.

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock.

Dia mengaku kalau pelaku sejatinya adalah rekan. Cek-cok berujung penembakan, kata dia, lantaran masalah kerjaan.

Untuk diketahui, aksi penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, membuat geger. Pasalnya, terduga pelaku ternyata eks suami artis. 

"Informasinya demikian (pelaku mantan suami artis)," ucap Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly, Selasa 27 Februari 2024.

Pasca melakukan aksi penembakan tersebut, terduga pelaku kabur. Kata Nicolas, pihaknya telah memanggil terduga pelaku gun dimintai keterangan. Sayangnya, terduga pelaku tidak kooperatif karena mangkir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya