Tak Terlihat dari Bulan Desember, Istana Buckingham Jelaskan Kemana Kate Middleton

Kate Middleton Terlihat di Publik Untuk Pertama Kalinya Usai Operasi Perut
Sumber :
  • new york post

Inggris – Istana membuat pernyataan ‘langka’ tentang pemulihan Princess of Wales Kate Middleton dari operasi perut setelah Princess Wales itu menjadi subyek spekulasi online dalam beberapa hari terakhir.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Juru bicara Putri Kate berkata, "Kami sudah sangat jelas sejak awal bahwa Putri Wales akan absen sampai setelah Paskah dan Istana Kensington hanya akan memberikan kabar terbaru ketika ada sesuatu yang penting."

Juru bicara tersebut menegaskan kembali bahwa sang putri yang kini berusia 42 tahun, “baik-baik saja.”

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Menyusul penarikan tak terduga Pangeran William dari upacara peringatan untuk menghormati mendiang ayah baptisnya pada hari Selasa, kekhawatiran mengenai kesejahteraan Putri Kate melonjak di internet, memicu gelombang teori konspirasi, meskipun sumber istana terus berkata bawah Kate Middleton “terus baik-baik saja” dalam kesembuhannya, melansir People, Jumat, 1 Maret 2024.

Kate Middleton.

Photo :
  • AP
Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Dalam pernyataan awal tentang operasinya yang dirilis pada 17 Januari, satu hari setelah operasi, Istana Kensington mengatakan Putri Kate "berharap agar informasi medis pribadinya tetap rahasia."

Istana menambahkan bahwa mereka "hanya akan memberikan informasi terkini tentang kemajuan Yang Mulia ketika ada informasi baru yang signifikan untuk dibagikan."

Mereka juga menyampaikan perkiraan waktu pemulihannya, termasuk 10 hingga 14 hari rawat inap di rumah sakit pasca operasi (dia akhirnya pulang pada 29 Januari, 13 hari setelah prosedur) dan masa pemulihan lanjutan di rumah tanpa kembali ke tugas publik sampai setelah Paskah.

“Masuk akal untuk meluangkan waktu,” kata seorang sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan kepada ORANG. “Ini adalah contoh yang bagus bagi kita semua, karena Anda sering diminta untuk kembali bekerja sesegera mungkin, dan hal ini dapat berdampak buruk. Adalah baik bagi kita semua untuk melihatnya meluangkan waktu, memulihkan diri dengan baik dan kemudian kembali lagi. Kita semua bisa belajar dari itu."

Meskipun Kate menghabiskan sebagian besar masa pemulihannya di rumah mereka di Windsor, dia melakukan perjalanan ke Anmer Hall, rumahnya dan rumah Pangeran William di perkebunan Sandringham di Norfolk, bersama ketiga anak mereka saat mereka sedang liburan sekolah pada bulan Februari.

"Catherine pulih dengan baik," kata seorang sumber kepada Daily Mail saat itu. "Dia menantikan perubahan suasana dan bisa bersantai di Norfolk sementara anak-anaknya bisa bersantai bersama William."

Pangeran William kembali menjalankan tugas kerajaan bulan ini setelah mengambil cuti untuk membantu istrinya dan menjaga keadaan normal bagi anak-anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Dia telah memberikan kabar terbaru tentang kesembuhan Putri Kate, termasuk bahwa dia dirawat oleh dua perawat yang "luar biasa dan baik hati".

Ketidakhadiran Kate dari publik sangat kontras dengan Raja Charles, yang menghadapi masalah kesehatannya sendiri dalam beberapa pekan terakhir.

Sang raja menjalani prosedur untuk mengobati pembesaran prostat pada bulan Januari dan mengungkapkan diagnosis kankernya pada 5 Februari, meski kankernya diketahui bukan kanker prostat).

Operasi Putri Kate dilakukan setelah bulan Desember yang sibuk bagi para anggota kerajaan.

Kate Middleton dan Pangeran William.

Photo :
  • WWD.

Pada 5 Desember, dia melakukan tugas dengan kunjungan pagi ke rumah sakit dan resepsi malam hari di Istana Buckingham. Kate menjadi tuan rumah konser Natal tahunan ketiganya di Westminster Abbey pada 8 Desember, yang menyoroti kampanye anak usia dini “Shaping Us” di tahun pertamanya.

Penampilan terakhirnya sebelum operasi terjadi pada hari Natal ketika dia bergabung dengan anggota keluarga kerajaan untuk acara gereja tahunan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya