Gak Terima Dibilang Lulusan SMP, Rizky Billar Sesumbar Bisa Gaji Karyawan Lulusan UI

Rizky Billar
Sumber :
  • IG @rizkybillar

VIVA Showbiz – Rizky Billar baru-baru ini menanggapi cuitan para netizen yang menyindir soal jenjang pendidikannya. Salah satu netizen menyebut Rizky Billar hanya lulusan bangku SMP sehingga ia mungkin kurang pengetahuan. 

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Tak mau diremehkan, Rizky Billar justru membalas orang tersebut dan menegaskan sudut pandangnya soal jenjang pendidikan seseorang. Bagi suami Lesti Kejora itu, ijazah hanyalah penanda bahwa seseorang pernah menjalani proses sekolah. Selebihnya, mereka akan belajar kembali lagi dari masyarakat dan bagaimana menjalani hidupnya. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Dan (menurut saya) ijazah hanya penanda bahwa orang tersebut pernah sekolah, bukan tanda orang pernah berpikir mba." kata Rizky Billar, mengutip cuitan di akun X, Sabtu 2 Maret 2024. 

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Rizky Billar

Photo :
  • IG @rizkybillar

Rizky Billar justru mengaku bahwa ia belajar banyak soal kehidupan ini di luar pelajaran-pelajaran sekolahnya. Rizky Billar juga bisa membangun koneksi dengan banyak orang seperti sekarang ini berdasarkan pengalaman pribadinya yang sudah ia pelajari sendiri, bukan dari materi di sekolah. 

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

"Bahkan (sekali lagi menurut saya) di kehidupan sekarang hampir ga ada pelajaran sekolah yang saya bawa, kecuali pelajaran tentang adab. Saya bangun korporasi, sampai saya bisa hitung Valuasi, tahu Ebitda dan sebagainya itu secara otodidak. Lewat lingkungan kerja," jelas Rizky Billar. 

Rizky Billar kemudian sesumbar soal prestasi apa saja yang sudah ia dapatkan sejak berkiprah di industri hiburan Tanah Air ini. Bapak satu anak itu juga menegaskan bahwa ia bukan lulusan SMP melainkan lulusan SMA. 

Rizky Billar juga bisa menjamin bahwa ia lebih unggul dari pada netizen yang mengoloknya dari segi kemampuan bekerja dan pengetahuan. Bahkan, ia saja sudah bisa menggaji banyak karyawan dibandingkan netizen yang meremehkannya. Rizky Billar juga dengan percaya diri menyebut karyawan yang digaji olehnya berasal dari lulusan universitas ternama.  

"Pertama, gue Lulusan SMA bukan SMP. Kedua, meski gue cuma lulusan SMA adu IQ gua jamin bisa selisih 20an sama gue. Ketiga, orang yang lu anggap lulusan SMP ini masih bisa berkarya bahkan bisa menggaji karyawan-karyawan gue yang rata-rata sarjana dan bahkan ada yang lulusan UI. Terakhir," tegas Rizky Billar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya