Polisi Tangkap Pelaku Bocornya Informasi Kasus Narkoba Mendiang Lee Sun Kyun

Lee Sun Kyun diperiksa di kantor polisi atas kasus penggunaan narkoba
Sumber :
  • Koreaboo

Korea Selatan – Polisi akhirnya berhasil menangkap seorang petugas polisi yang diduga menjadi penyebab bocornya informasi tentang kasus narkoba yang melibatkan mendiang Lee Sun Kyun

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Penangkapan ini dilakukan oleh tim penyelidikan tindak pidana korupsi dan kejahatan ekonomi dari Badan Kepolisian Nambu Gyeonggi. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Lee Sun Kyun

Photo :
  • Allkpop
Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Petugas polisi tersebut, yang disebut sebagai A, ditangkap karena diduga telah membocorkan laporan tentang perkembangan penyelidikan kasus narkoba Lee Sun Kyun kepada pihak luar, seperti yang dilansir dari KBIZoom

Meskipun pekerjaannya sebenarnya tidak terkait langsung dengan tim penyelidikan kejahatan narkoba, namun dia masih dicurigai sebagai pelaku kebocoran informasi tersebut.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Lee Sun Kyun

Photo :
  • Allkpop

Penangkapan A ini merupakan hasil dari upaya polisi dalam mengusut kebocoran informasi kasus yang terjadi. Sebelumnya, Badan Kepolisian Metropolitan Incheon telah meminta bantuan Badan Kepolisian Nambu Gyeonggi untuk menyelidiki bagaimana informasi tersebut dapat bocor ke publik.

Selain menangkap A, polisi juga melakukan razia kedua di Badan Kepolisian Metropolitan Incheon, termasuk departemen yang terkait dengan kasus narkoba Lee Sun Kyun. Tindakan ini dilakukan dalam rangka untuk mengumpulkan bukti lebih lanjut dan memastikan tidak ada pelaku lain yang terlibat dalam kebocoran informasi tersebut.

Kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun sendiri telah menjadi perhatian publik sejak kematiannya pada bulan Desember tahun lalu. Rekan-rekan senimannya telah mengeluarkan pernyataan yang menyerukan penyelidikan terhadap kebocoran informasi tersebut, dan akhirnya, upaya polisi dalam menangkap pelaku tersebut telah membuahkan hasil.

Sebagai informasi, aktor film Parasite tersebut sebelumnya ditemukan meninggal dunia diduga bunuh diri di dalam mobilnya yang terparkir di Waryong Park, distrik Jongno, Seoul, Korea Selatan pada Rabu, 27 Desember 2023 lalu.

Sebelumnya pada hari yang sama, polisi menemukan mayat Lee Sun Kyun sekitar pukul 10.30 pagi setelah menerima laporan bahwa dia meninggalkan rumah usai menulis memo yang diyakini sebagai surat bunuh diri.

Seperti diketahui, sejak Oktober lalu, suami Jeon Hye Jin ini telah berada di bawah penyelidikan polisi atas dugaan kasus penggunaan narkoba. Dia secara konsisten membantah tuduhan tersebut. 

Artikel ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri, segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya