Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Dinda Kanyadewi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Aktris Dinda Kanyadewi didapuk menjadi salah satu pemain dalam film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari. Dinda berperan jadi karakter yang cukup memberi tantangan dan beda dari karakter-karakter yang sudah ia perankan sebelumnya.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Saat ditemui, Dinda bercerita mengenai perjuangan yang ia lakukan demi totalitas berperan dalam film Badarawuhi di Desa Penari. Salah satu tantangan Dinda adalah bagaimana ia menjelma menjadi tokoh yang diperankan menggunakan tata rias atau make up yang memukau. 

Tidak main-main, Dinda mengungkap dirinya memerlukan waktu sampai kurang lebih enam jam untuk menjalani make up sebelum proses syuting dimulai.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Karakter aku susahnya di fisik karena membutuhkan proses make up cukup lama karena dibutuhkan untuk visual dan lain-lain. Jadi lebih ke situ karena aku minimal lima sampai enam jam untuk make up. Aku biasanya early call," kata Dinda Kanyadewi di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis, 29 Maret 2024.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Karena membutuhkan make yang cukup detail, wanita kelahiran Jakarta itu datang lebih cepat ke lokasi syuting. Begitupun ketika syuting selesai, Dinda pulang paling malam karena harus melalui proses copot atau pembersihan make up yang memerlukan waktu tidak sebentar.

"Syuting jam enam aku datang jam lima, pulangnya pun itu paling malam, karena orang udah pulang aku ngelunturin make up sekitar dua jam," kata Dinda.

Meski harus menggunakan make up tebal dan detail, Dinda bersyukur proses syuting berjalan dengan lancar dan kulitnya pun aman tidak mengalami iritasi.

"Alhamdulilah nggak ada (iritasi) tapi ada beberapa hari sempet panas karena kecapekan kulitnya dan lain-lain," ucap Dinda.

Sebagai informasi, selain Dinda Kanyadewi, film Badarawuhi di Desa Penari juga dibintangi oleh Aulia Sarah, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, Aming Sugandhi, Ardit Erwandha, dan yang lainnya. Sementara itu, sutradara ternama Kimo Stamboel dipercaya untuk menggarap film tersebut dan Manoj Punjabi sebagai produser. 

Film Badarawuhi Di Desa Penari akan tayang pada momen lebaran 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya