Punya 12 Keponakan, Ini Hadiah yang Dibagikan Refal Hady saat Lebaran

Refal Hady
Sumber :
  • IG @refalhady

JAKARTA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak orang mempersiapkan hampers Lebaran guna diberikan pada sanak saudara dan sahabat-sahabat terdekat. Pemberian hampers ini juga biasanya dilakukan oleh orang yang lebih tua kepada anggota keluarga yang lebih muda.

BPS: Inflasi April 2024 Paling Rendah Dibanding Tiga Lebaran Tahun Sebelumnya

Termasuk aktor Refal Hady yang rutin memberikan hadiah Lebaran serta THR kepada keponakan-keponakannya. Refal Hady mengungkapkan bahwa ia setidaknya mempunyai 12 keponakan yang semuanya punya selera masing-masing dalam menerima hadiah Lebaran. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Biasanya, Refal Hady membelikan para keponakan barang-barang gemas yang bisa disimpan atau digunakan untuk bermain sehari-hari. Ia juga membedakan hadiah untuk keponakan perempuan dan laki-laki.

Baru Kenalan Malam Takbiran, Gadis SMP di Mojokerto Diperkosa

"Paling banyak boneka. Kalau mau kasih keponakan cewek, boneka. Yang laki-laki bisa dikasih banyak banget sih (mainan)," kata Refal Hady, di Grand Opening Miniso Transmart di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu 30 Maret 2024.

Refal Hady

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar
Pelindo Layani 2,26 Juta Orang Selama Periode Mudik Lebaran 2024

Untuk hampers Lebaran sendiri, Refal Hady mencari hal-hal yang mudah didapatkan namun berguna untuk keluarganya di rumah. Alih-alih memberikan kue Lebaran saja, Refal Hady juga suka memberikan keperluan rumah seperti pengharum ruangan.

Semua barang yang ia dapatkan untuk hadiah Lebaran itu biasanya didapatkan dari toko retail yang menyediakan segala macam keperluan rumah tangga, pernak-pernik, hingga aksesoris dan makeup.

Sebagai orang yang sudah bekerja dengan mapan, Refal Hady merasa sudah menjadi kewajibannya memberikan hadiah atau THR kepada keponakan-keponakannya. Apalagi ia masih belum berumah tangga atau punya anak, sehingga pemberian hadiah Lebaran itu dianggap sebagai wujud kasih sayang Refal Hady untuk keluarganya.

"Biasanya aku bedain sih. Kalau keponakan yang masih kecil aku kasih boneka atau mainan, tapi yang besar suka mintanya THR aja," paparnya.

Belanja di toko retail seperti Miniso seolah sudah menjadi kebiasaan Refal Hady ketika berkeliling pusat perbelanjaan. Bukan hanya teringat dengan para keponakan, Refal Hady juga sering membeli keperluannya sendiri untuk di lokasi syuting.

Setidaknya, ada 5 barang wajib yang harus dibawa oleh Refal Hady selama syuting agar kegiatannya yang padat tetap memberikan kenyamanan.

"Barang yang harus dibawa, power bank, tumblr, penyangga leher, payung, tutupan mata. Karena kalau di lokasi syuting tidurnya di mana aja. Jadi tutupan mata itu penting banget," papar Refal Hady.

Di sisi lain, Miniso berkolaborasi dengan Transmart menghadirkan toko baru bertemakan warna pink. Gerai Miniso di Transmart Kota Kasablanka ini akan menampilkan beragam produk unggulan dari Miniso yang dikenal dengan desain inovatif, kualitas tinggi, dan harga terjangkau. Mulai dari aksesori mode, peralatan rumah tangga, hingga perlengkapan elektronik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya