Sandra Dewi Akhirnya Dilaporkan ke Kejagung Buntut Kasus Korupsi Harvey Moeis

Sandra Dewi
Sumber :
  • IG @sandradewi88

JAKARTA – Artis Sandra Dewi dilaporkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) RI buntut dari kasus korupsi yang menjerat suaminya, Harvey Moeis. Diketahui, Harvey telah menjadi tersangka dalam dugaan kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Sandra Dewi dilaporkan ke Kejagung oleh kelompok advokat bernama Pendekar Hukum Pemberantasan Korupsi. Mereka melaporkan Sandra Dewi karena ingin mencari tahu apakah Sandra Dewi juga terlibat dalam kasus korupsi sang suami. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Jadi kami di sini secara resmi membuat pengaduan masyarakat agar kiranya kejaksaan dalam hal ini penyidik mencari tahu apakah Sandra Dewi terlibat," ujar Koordinator PHK, Subdaria Nuka kepada wartawan di Kejagung RI, Selasa 2 April 2024.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Istimewa

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Nuka menjelaskan bahwa sejatinya Sandra Dewi harus tahu dalam sumber pencarian sang suami. Pasalnya, penghasilan suami juga tetap diberikan kepadanya, maka hal itu sudah layak dipertanyakan.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Dalam laporan ini, mereka menyertakan sejumlah dokumen salah satunya pemberitaan media online.

"Untuk bukti kami bawa dari media online screenshot. Jadi beberapa media online sudah kami masukkan," bebernya.

Terbaru, tim penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jam Pidsus) menggeledah rumah Harvey Moeis, Senin, 1 April 2024.

"Dari penggeledahan tersebut, tim penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, Selasa 2 April 2024.

Selain itu, kata dia, pihaknya turut menyita dua unit mobil mewah jenis Mini Cooper dan Rolls Royce dalam penggeledahan tersebut. Mobil mewah ini adalah kado Harvey ke istrinya, Sandra Dewi.

"Serta dua buah unit mobil mewah yaitu satu unit mobil Mini Cooper S Countryman F 60 berwarna merah dan satu unit mobil Rolls Royce berwarna hitam," ujar dia.

Untuk diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia menggeledah kediaman Harvey Moeis (HM) di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan. Penggeledahan tersebut terkait kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

"Kami juga melakukan penggeledahan di kediaman saudara HM dan hasilnya apa kita tunggu. Untuk penggeledahan memang benar di Pakubuwono sedang berlangsung," kata Direktur Penyidikan Jampidsus, Kuntadi kepada wartawan di Kantor Kejagung RI, Senin, 1 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya