Heboh Postingan Putri Ridwan Kamil Camillia Azzahra, Putuskan untuk Lepas Hijab

Putri Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara
Sumber :
  • Instagram @camilliazr

VIVA Showbiz – Kabar mengejutkan datang dari putri mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakni Camillia Laetitia Azzahra atau yang kerap disapa dengan Zara. 

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

Bukan tanpa sebab, gadis berusia 19 tahun ini tiba-tiba membuat sebuah postingan yang mengejutkan publik sekaligus para pengikutnya di media sosial. Diketahui melalui akun Instagram pribadinya @camilliazr pada Jumat, 5 April 2024 gadis kelahiran Bandung ini membagikan sebuah curahan hati yang berisikan keinginannya untuk melepas hijab yang selama ini menghiasi kepalanya.
 

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Meskipun diakuinya sulit untuk memutuskan hal ini, namun Zara mengaku sudah membuat pertimbangan yang matang dengan berdiskusi bersama keluarga besarnya. Dalam unggahan putri Ridwan Kamil, Camillia Azzahra memutuskan untuk melepas hijab. Keputusannya ini ia bagikan melalui postingan media sosial pribadinya pada pagi hari.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Dalam sebuah postingan yang dibuantya hitam putih ini tertulis isi curahan hati Zara hingga terdapat 8 slide. Zara menjelaskan berbagai alasan di balik keputusannya, yang termasuk pertimbangan pribadi dan diskusi panjang dengan keluarga. 

Zara juga tidak menutup kemungkinan akan kembali memakai hijab di masa mendatang, namun ia tidak ingin menggunakan hijabnya tersebut didasarkan tekanan dari lingkungan atau orang lain. 

Lebih lanjut, putri Ridwan Kamil ini mengaku bahwa ia ingin mencari jalan spritiualnya dengan caranya sendiri.
Lebih lanjut, Zara menyakini bahwa seorang Muslim yang baik itu adalah mereka yang mampu menjalankan ajaran agama dengan sepenuh hati dan ketulusan. Bukan hanya dari sebuah penampilan semata. 

Dalam postingannya tersebut, Zara juga menegaskan agar para pengikutnya di Instagram tidak menaruh ekspektasi yang besar kepadanya. Dan, ia juga meminta kepada seluruh warganet di media sosial yang mengikutinya tidak menyalahkan orangtuanya atas keputusannya melepas hijab ini.


Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video maupun foto yang viral di media sosial ini pun sukses menyita perhatian publik. Tak sedikit yang memberikan reaksi atas keputusan putri Ridwan Kamil ini. Reaksi warganet di kolom komentarnya terhadap keputusan Zara melepas hijab ini pun cenderung negatif. Banyak yang menyayangkan keputusannya dan menilai alasan yang diutarakan Zara tidak kuat dan keliru.  

"Minta maaf nya sama Allah kak zara, bukan sama kita kita, kita manusia gada hak untuk mengatur atau menghakimi keputusan seseorang, tapi Allah berhak. Minta maaf sama Allah ya," tulis warganet.

"Semoga tdk menjadi pembenaran utk anak² muda yg mulai istiqomah dlm berhijrah dan tdk menjadi pembenaran utk yg berbicara hati dulu yg berjilbab," tulis warganet.

"Minta maaf sama bapak kamu aja zar, karna dosanya yg nanggung bapak kamu :”)," tulis lainnya.

"Hijab itu bukan a way to express ourselves tapi sebuah cara menunjukkan kesungguhan dan rasa syukur kita terhadap countless of blessings yang Sang Maha Pengasih sudah berikan kepada kita.. saat hal itu terlepas maka terlepaslah juga ikatan "romantis" kita sama Rabb yang "ngakunya" kita cintai," terang lainnya lagi.

"Benar kata orang2 bahwa lingkungan adalah suatu hal yg sangat berpengaruh terhadap apa yang menjadi tujuan," tulis lainnya.

"Jadi maksudnya “Hatinya dulu dikerudungin” gitu? Gak berkerudung yang penting Sholat, gitu? Gak begitu konsepnya neeeengg," sahut pengguna lain.

"Hijrah itu mudah, yg sulit itu istiqomah.. *reminder to my self," tulis lainnya.

"Agak sedih bacanya, krn gmn pun kamu .. akan jd dosa jariyah utk ayahmu ketika auratmu terlihat utk orglain sepanjang kamu tidak mengenakan hijabmu huhhu aku doakan zara ga jadi melepas jilbab yaa, dan Allah istiqo," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya