Putri Ridwan Kamil: Muslim yang Baik Bukan Soal Penampilan Tapi Hati yang Bersih

Ridwan Kamil dan Camillia Laetitia Azzahra
Sumber :
  • Instagram @ataliapr

VIVA Showbiz – Camillia Laetitia Azzahra atau dikenal Zara putri Ridwan Kamil mengumumkan dirinya tak lagi menggunakan hijab. Melalui akun instagram pribadinya, Zara mengungkap bahwa keputusannya untuk tak lagi menggunakan hijab ini sudah didiskusikan dengan keluarganya.

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

"Hi semuanya setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku. Aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulis Zara di akun instagram miliknya.

Zara juga mengungkapkan pandangannya tentang seorang muslim. Menurutnya seorang muslim yang baik adalah mereka yang telah melakukan syariat ajaran agama dan hati. Bukan saat penampilan tapi soal hati yang bersih.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

"Karena bagi aku secara personal seorang muslim yang baik adalah mereka yang melakukan syariat ajaran agama dan hati, bukan soal penampilan tapi saat hati yang bersih," kata dia. 

Tahu keputusannya untuk tak lagi menggunakan hijab menimbulkan reaksi kontra dari pengikutnya di instagram. Zara meminta agar mereka yang tak suka dengan keputusannya ini untuk berhenti mengikutinya di akun instagram. 

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Dia juga mempersilahkan sejumlah brand yang tengah berkerjasama dengannya merasa dirugikan, dia meminta untuk menghubungi pihaknya untuk urusan kerjasama lebih lanjut.

Camillia Azzahra Putri Ridwan Kamil Putuskan Lepas Hijab

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Jika ada brand yang sedang kerjasama dan merasa terugikan boleh langsung kontak WA admin aku ya. untuk orang-orang yang tidak suka dengan keputusan aku ini, silahkan unfollow saja," tulis Zara.

Dalam unggahan tersebut, Zara juga meminta agar semua pihak tak menyalahkan kedua orang tuanya menyusul dengan keputusannya tersebut. Sebab, dia menyebut keputusannya ini adalah murni dari dalam dirinya.

"Jangan menyalahkan orang tuaku, mereka mendidik aku untuk menjadi perempuan cerdas, berkarakter, dan beragama. Dan ini semua adalah pilihanku sendiri, aku memilih momentum dimana orang tuaku sedang dalam masa ‘tenang’ di dunia mereka dan juga bulan suci Ramadhan," sambung pernyataan adik dari mendiang Emil ini.

Sayangnya keputasan Zara ini memang tak direspon positif oleh warganet. Tidak sedikit dari mereka yang mengecam keputusan Zara untuk melepas hijabnya.

"Minta maafnya sama Allah kak Zara bukan sama kita. Kita manusia gaada hak untuk mengatur atau menghakimi keputusan seseorang, tapi Allah berhak. Minta maaf sama Allah ya," komentar netizen.

"Minta maaf sama bapak kamu aja zar, karena dosanya yang nanggunng bapak kamu :")," komentar lainnya.

"Pake kerudung itu bukan pilihan, karena itu sebuah kewajiban," tegas lainnya.

"Ga ada alasan apapun yang bisa diterima sih menurut ku," kata netizen lain.

"Maaf ka aku sangat tidak setuju dan sangat keberatan dengan kalimat muslim yang baik dari hati yang bersih bukan penampilan? Yang jelas-jelas identitas muslim terutama wanita muslimah dengan penampilan tertutup dengan tujuan menurut aurat hijabpun salah satunya tanpa membantah tak harus menentang karena jelas Allah yang memerintahkan, Allahu yahdik kak zara," kata lainnya.

"Semoga tidak menjadi pembenaran untuk anak-anak muda yang mulai istiqomah dalam berhijrah dan tidak menjadi pembenaran untuk yang berbicara hati dulu yang berhijab," kata netizen. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya