Atalia Praratya Sebut Keputusan Putrinya Tak Kenakan Hijab Jadi Ujian untuk Keluarga

Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Atalia Praratya angkat bicara menyusul dengan keputusan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra atau dikenal Zara untuk tak menggunakan hijab. Atalia Praratya mengungkap bahwa keputusan putrinya untuk tidak lagi menggunakan hijab merupakan salah satu ujian yan diberikan kepada keluarganya.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

“Dari saya minta doanya saja,setiap keluarga punya ujian masing-masing. Saya juga punya ujian keluarga saya, dan saya juga merasa teteh Zara ini lagi disituasi yang tidak mudah,” ujar Atalia dikutip dari potongan video yang diunggah di akun TikTok. Scroll lebih lanjut ya.

Atalia juga melihat bahwa keputusan putrinya, Zara untuk tidak lagi menggunakan hijab lantaran beberapa pengalaman hidup yang dialami oleh putrinya. Mulai dari bullying yanng diterima Zara semasa sekolah,  hingga momen dimana dia menjadi saksi saat kakaknya Emmeril Khan Mumtadz yang hanyut di Sungai Arare di Swiss tahun 2022 lalu saat menyelamatkannya.

Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

“Seperti apa dia pernah dibully, pernah mengalami kehilangan yang sangat berat dan menurut saya berat sekali karena dia melihat kondisi itu. Jadi pada saat itu dia merasa kehilangan dan sebagainya sehingga yang bisa kami lakukan selalu membimbing. Di satu masa ketika dia mengalami kegalauan yang luar biasa itu dia mengalami proses yang kita sebut spiritual journey-nya sendiri,”kata Atalia.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Dia juga meminta semua pihak bisa memaklumi kondisi Zara yang saat ini tengah dalam berproses mencari jati dirinya. Terlebih Zara kata Atalia sudah dikondisikan untuk menggunakan hijab sejak duduk di bangku TK. Hingga satu waktu putrinya itu memberontak dengan cara seperti saat ini. 

“Kita menyadari setiap anak bisa berbeda jadi saya mohon teman-teman juga memaklumi kalau dia merasa dia dikondisikan orang tuanya sejak kecil harus misalnya menggunakan hijab semenjak playgroup karena dia masuk sekolah Islam. Pada suatu masa berontak mungkin karena sahabat-sahabatnya gitu,” ujarnya.

Atalia Praratya dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra atau Zara

Photo :
  • Instagram @ataliapr

Namun, sebagai ibu dirinya tidak membenarkan tindakan pemberontakan yang dilakukan Zara dengan cara melepas hijabnya saat ini. 

“Tapi meskipun begitu saya tidak melakukan pembenaran itu tapi semua sudah dilakukan prosesnya,” ucap Atalia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya