Atalia Praratya Tak Membenarkan Keputusan Zara Lepas Hijab

Camillia Laetitia Azzahra
Sumber :
  • IG @camilliazr

VIVA Showbiz – Keputusan Camillia Laetitia Azzahra atau dikenal Zara untuk tidak menggunakan hijab ramai jadi sorotan publik. Pro dan kontra akan pengumuman Zara tersebut juga membuat sang ibu, Atalia Praratya angkat bicara. Diugkap Atalia Praratya bahwa dirinya tidak membenarkan perbuatan putrinya itu. 

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Dia menyadari di usia putrinya yang masih belia sedang dalam emosi yang meluap-luap. Menurut Atalia, Zara sedang dalam proses pencarian jati diri. Scroll lebih lanjut ya.

“Kita menyadari setiap anak bisa berbeda jadi saya mohon teman-teman juga memaklumi kalau dia merasa dia dikondisikan orang tuanya sejak kecil harus misalnya menggunakan hijab semenjak playgroup karena dia masuk sekolah Islam. Pada suatu masa berontak mungkin karena sahabat-sahabatnya gitu.  Tapi meskipun begitu saya tidak melakukan pembenaran itu tapi semua sudah dilakukan prosesnya,” kata dia dikutip dari potongan video yang diunggah di akun TikTok @sekitarbandungcom.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Sebagai orang tua, Atalia dan suami, Ridwan Kamil sudah bertanggung jawab memberikan dasar pemahaman tentang agama sejak putrinya masih kecil. Dia juga menyebut bahwa keputusan putrinya untuk melepas hijab memang sudah didiskusikan bersama dengan keluarganya. 

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

“Kami sebagai orang tua sudah memberikan dasar pemahaman yang baik sejak kecil, dan ini proses yang sudah mendiskusikan dan memberikan nasehat yang luar biasa,” ungkapnya.

Atalia juga menjelaskan bahwa dia cukup terkejut dengan tindakan Zara yang mengumumkan keputusannya itu di media sosial. Alhasil saat ini, Ridwan Kamil pun terbang ke Newcastle untuk menemani putrinya itu.

Camillia Laetitia Azzahra dan Ridwan Kamil

Photo :
  • IG @ataliapr

“Sampai ayahnya sampai ke sana. Namanya anak muda, kita juga kaget saya sampai kenapa harus diposting,” ujarnya.

Atalia juga berharap bahwa perjalanan spiritual anaknya ini akan menemukan titik temu yang memang membahagiakan putrinya. Dia sebagai orang tua hanya bisa meminta dukungan dia kepada semua pihak. Mengingat putrinya yang masih berusia 19 tahun ini masih perlu bimbingan dan dukungan semua pihak. 

“Tapi inilah anak muda, tapi InsyaAllah Zara akan menemukan jalan kebahagiaan dan spiritual journeynya sendiri. Jadi mohon didorong dengan doanya saja, InsyaAllah. Karena semua  akan sama aja, saya mungkin juga mengalami hanya berbeda aja bentuknya, orang mungkin sama pernah mengalami seperti ini. Tapi mohon doanya aja dia masih muda masih 19 tahun,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya