Sebelum Meninggal, Melitha Sidabutar Bilang: Hidup Aku Bukan Milik Aku Lagi!

Melitha Sidabutar
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA –  Meninggalnya Melitha Sidabutar atau Melitha Patricia Sidabutar mengejutkan publik. Penyanyi tersebut dikabarkan meninggal dunia, Senin 8 April 2024. Kabar duka ini diumumkan langsung oleh pihak label melalui unggahan Instagramnya.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Seperti diketahui, sebelum Melitha meninggal dunia, saudara kembarnya, Melisha Sidabutar telah meninggal dunia lebih dulu, 8 Desember 2020 lalu. Sepasang saudara kembar ini, memang terkenal lantaran sempat menjadi peserta Indonesian Idol

Tak heran jika meninggalnya Melitha 8 April 2024 ini mengejutkan publik. Apalagi, dalam postingan terakhirnya di Instagram milik Melitha, ia sempat mengaku, kepergian saudara kembarnya membuatnya trauma

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Postingan tersebut merupakan cuplikan dari video bertajuk Dari Duka Menuju ke AMI Award, Melitha Sidabutar yang tayang di channel Youtube Anugrah Ministries Kamis, 28 Maret 2024.

Dalam caption postingan itu tertulis bahwa, menerima yang namanya kematian memang tidak akan pernah mudah. Apalagi ketika orang yang meninggalkan kita untuk selamanya adalah sosok yang menjadi teladan atau role model hidup kita.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Melitha Sidabutar

Photo :
  • Instagram

Kisah yang dialami Melitha ketika harus kehilangan saudara kembarnya membawa kesedihan mendalam. Ada masa-masa Melitha harus berhalusianasi bahwa saudaranya masih ada dan kematian kembarannya itu hanyalah sebuah mimpi.

Apa yang menjadi titik balik Melitha sehingga akhirnya bangkit dan kembali berkarya sampai menerima penghargaan di AMI AWARDS??

Dalam postingan tersebut Melitha mengaku bahwa dia sering lupa bahwa saudara kembarnya sudah tiada. Kematian Melisha benar-benar membuatnya trauma. 

"Mungkin selama ini aku gampang dengan bilang kayak udahlah gak papa, Tuhan baik Tuhan baik, aku bersyukur. Tapi sebenarnya mungkin cuman mouth service ya, karena aku cuman mungkin berasa kayak yang penting aku nggak protes." 

"Aku rasa ada momennya dimana aku bahkan melupakan kejadian itu, karena saking traumanya aku lupa kalau Melisa tuh udah nggak ada gitu."

Saking trauma nya dan lupa jika Melisha telah tiada, tak jarang Melitha masih yakin saudara kembarnya masih ada di kamar. 

"karena kamu pikir kakak ada di kamar?"

"Iya, tapi kemudian pas aku proses recording, proses video klipnya juga dan bahkan menangin AMI Awards , aku tahu itu cerita buat aku dengan bilang kejadian yang ke aku juga kayak gitu kok. Semuanya untuk membentuk aku supaya aku hidup karena aku tuh udah, di kita semua udah ditebus sama Tuhan Yesus. Jadi hidup aku bukan milik aku lagi. Justru untuk hidup sesuai kehendak Tuhan gitu," kata Melitha. 

Melihat postingan ini, banyak warganet menuliskan ungkapan belasungkawa nya. Bahkan banyak pula warganet yang terkejut mendengar kabar meninggalnya Melitha setelah sebelumnya saudara kembarnya Melisha meninggal lebih dulu di tahun 2020. 

"Melisha tgl 8 Desember, kamu tgl 8 April, Dan lahir di tanggal 8, why?"

"Akhirnya Melisha dan Melitha sudha bertemu di surga, bernyanyilah bersama malaikat di surga. Rest in peace."

"Postingan terahir bahas ttg podcast Melisha. Sekarang akhirnya dia benar benar bertemu dengan saudara kembarnya, Rest in peace Melitha. Terimakasih untuk semua karya mu, terlebih lagu rohani yang meneguhkan banyak jiwa umat kristen."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya