Punya Harta Melimpah, Jusuf Hamka Bagi-Bagi THR Rp10 Ribu Langsung Disindir Netizen

Pengusaha Jusuf Hamka di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Ilham

JAKARTA – Siapa tak kenal sosok Jusuf Hamka? Dirinya diketahui merupakan salah satu pebisnis sukses di tanah air. Jusuf Hamka diketahui memiliki jabatan sebagai Komisaris Independen PT Indomobil Sukses Internasional Tbk, Komisaris PT Citra Margatama Surabaya, dan komisaris PT Mitra Kaltim Resource Indonesia.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Memiliki jabatan yang mentereng, harta kekayaan Jusuf Hamka di tahun 2023 ditaksir mencapai Rp15 triliun. Namun sayangnya, meski dikenal memiliki kekayaan melimpah, namanya baru-baru ini jadi sorotan pengguna media sosial menyusul dengan kegiatan bagi-bagi THR di salah satu perkampungan. 

Dalam video yang diunggah di akun gosip @lambegosiip awalnya, seorang wanita bertanya mengapa Jusuf Hamka memilih untuk tak keluar negeri mengingat saat itu tengah libur Imlek. 

Bocah 7 Tahun di Makassar Mesum di Kuburan, Mengaku Karena Sering Nonton Film Porno

“Bapak Harun apa kabar? Ini kan hari Imlek kok enggak ke luar negeri?,” kata seorang wanita di balik ponsel yang merekam video tersebut. 

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Mendengar hal itu, Jusuf Hamka menyebut dirinya tak perlu menghabiskan waktu dan uang dengan berlibur ke luar negeri baginya lebih penting merayakan liburan di Indonesia dan bagi-bagi THR.

“Kita enggak usah ke luar negeri, bagi-bagi rejeki. Kadiye hayu lari (ayo ke sini lari),” kata Jusuf Hamka.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah orang mengantre untuk mendapatkan uang THR yang dibagikan Jusuf Hamka. Namun sayangnya netizen dibuat kaget dengan nominal yang dibagikan kepada warga sekitar yakni uang Rp10 ribu. 

“Imlek-Imlek enggak usah ke luar negeri ketemu saudara-saudara di sini. Imlek harus dirayakan dengan kesederhanaan berbagai,” kata Jusuf Hamka.

Bahkan ada salah satu ibu-ibu yang menggendong anak meminta uang dua kali namun ditolak oleh Jusuf Hamka. Sontak saja unggahan tersebut langsung mendapati nyinyiran dari netizen. Mereka tidak menyangka sosok yang dikenal kaya raya tersebut hanya memberi uang THR sebesar Rp10 ribu.

“Sekelas babah Alun cuma 10 ngasih 10 ribu…,” komentar netizen.

“10 ribu beli beras 1kg aja ga cukup,” kata lainnya.

“Muka ibu-ibunya pada kecewa pas liat yang dibagi 10 ribu mungkin dipikir mereka Rp100 ribu x ya,” ujar lainnya.

“Ya ampun enggak usah 100 ribu, Rp50 ribu aja deh,” kata lainnya.

“Waduh uang triliun 10.000 untuk apa pak?,” sindir lainnya.

“Kadang orang yang belum kaya-kaya banget mau kasih uang 10 ribu tuh malu, saya aja kasih anak-anak, ponakan-ponakan 50 ribuan,” kata lainnya.

“Aku bukan orang kaya tapi malu oh kasih 10 ribu sama tetangga,” kata netizen lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya