Namanya Dikaitkan dengan Kasus Korupsi Harvey Moeis, Ayu Dewi: Lindungi Aku dari Fitnah

Ayu Dewi
Sumber :
  • Instagram @mrsayudewi

Jakarta – Nama Ayu Dewi beberapa waktu lalu dikaitkan dengan kasus korupsi PT Timah yang sampai merugikan negara hingga Rp271 triliun. Potret sang presenter tiba-tiba muncul di salah satu akun gosip usai Indonesia Audit Watch (IAW) menyebut inisial artis A sebagai calon tersangka.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Sampai saat ini, Ayu Dewi memang belum memberikan tanggapan resmi terkait tuduhan keterlibatan dengan kasus mega korupsi tersebut. Namun, di Instagram Ayu sempat meminta doa supaya keluarganya dijauhkan dari fitnah ketika mengabarkan sang anak jatuh sakit. 

“Ya Allah Ya Rabb, lindungi lah keluargaku dari segala macam prasangka buruk, suudzon dan segala macam fitnah dunia akhirat,” tulis Ayu Dewi di postingan terbarunya.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Ayu Dewi dan Regi Datau

Photo :
  • Instagram/mrsayudewi
Kuasa Hukum Sebut Harvey Moeis Tidak Akan Ajukan Praperadilan

Sebelum itu, Iskandar Sitorus yang merupakan sekretaris dari IAW menyebut bahwa akan ada satu artis yang diduga turut menampung uang hasil korupsi suami Sandra Dewi, Harvey Moeis. Artis ini sempat dibayar menjadi MC untuk acara penyerahan jet pribadi hadiah ulang tahun Raphael Moeis. 

“Kalau umpama selamatan buat menyerahkan jet itu kepada anaknya, MC-nya tentu mahal. Wong harga jetnya lumayan. Waktu nyerahin Ferrari kan juga pakai MC tuh, nggak ujug-ujug kayak gitu,” papar Iskandar Sitorus dalam sebuah wawancara.

Publik pun langsung menduga bahwa Ayu Dewi adalah artis yang dimaksud oleh Iskandar Sitorus karena berinisial A dan berjenis kelamin perempuan. Namun, MC yang dimaksud oleh Iskandar sebenarnya berinisial C, sedangkan A adalah artis biasa. 

Iskandar Sitorus Sekretaris Indonesian Audit Watch (IAW)

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Kami tahu dari data yang terpublikasi kalau A ini perempuan, dulunya bagian dari keluarga yang berpengaruh itu. Iya hari ini sudah tidak. Saya nggak tahu pula kalau cerai atau apa namanya," tambahnya

Lebih lanjut, Iskandar mengatakan bahwa A diduga tidak menyadari soal sumber kekayaan yang dimiliki sang suami dan keluarganya. Meski A tidak suka pamer barang mewah di media sosial seperti Sandra Dewi, tapi kekayaan A menandingi kekayaan istri Harvey Moeis tersebut. 

“Mungkin dia tidak menyadari yang didapatkan dari keluarga itu atau suaminya. Dia tidak berlebih layaknya seperti SD (pamer kekayaan)," beber Iskandar.

"Kalau dihitung hari ini, di atas rata-rata kemampuan kekayaannya. Saya pikir kekayaannya untuk ukuran seleb di atas rata-rata karena tempat tinggalnya sebesar lapangan bola kali," sambung Iskandar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya