Cerita di Balik Surat Bunuh Diri Jonghyun SHINee

Jonghyun SHINee
Sumber :
  • Facebook.com/pg/shinee

VIVA – Sebelum memutuskan mengakhiri hidupnya dengan tragis, ternyata Jonghyun sempat memberikan wasiat kepada sahabatnya, Nine, dari grup Dear Clouds. Nine mendapatkan surat dari personel boyband SHINee itu beberapa pekan sebelum kematian sahabatnya tersebut. 

Tampil di Sebuah Acara, Lee Hi Bicara Tentang Jonghyun

Jonghyun memberikan catatan bunuh dirinya kepada Nine beberapa hari sebelum konser solo penyanyi dan pencipta lagu tersebut. Hal itu diungkapkan manajemen Dear Clouds. 

Menurut mereka, Nine sangat terkejut. Dan Nine menceritakan titipan Jonghyun kepada manajemennya. Mereka bingung dan tak tahu apa yang harus dilakukan.

It's Okay to Not Be Okay Dituduh Jiplak Surat Mendiang Jonghyun Shinee

"Jadi kami menghadiri konser solonya untuk memberikan informasi kepada keluarga soal surat itu," ujar perwakilan manajemen Dear Clouds seperti dilansir dari Koreaboo, Selasa 19 Desember 2017.

Keluarga dan teman-temannya sudah mengetahui penderitaan yang dialami Jonghyun, dan berusaha keras membantu dan menyelamatkan artis berusia 27 tahun tersebut. 

Deretan Selebriti Mengenang Kepergian Jonghyun SHinee di Medsos

"Keluarganya tahu bahwa Jonghyun sedang menderita, jadi mereka mencoba untuk lebih banyak bersamanya," katanya menjelaskan. 

Setelah menerima wasiat berupa surat tersebut, Nine lebih sering berhubungan dengan Jonghyun. Namun, usaha mereka untuk meringankan beban Jonghyun tak tersampaikan. Jonghyun memilih untuk bunuh diri.

"Nine dan kakak perempuannya menghubungi polisi dan menemukannya, tetapi sudah terlambat," ujarnya. 

Jonghyun telah mengucapkan salam perpisahan kepada orang-orang terdekatnya, sebelum ia meninggalkan dunia ini untuk selamanya.

Jika Anda butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi, atau Anda melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya