Iqbaal Eks CJR Belajar di AS, Kapok Pakai SKS

Iqbaal CJR
Sumber :
  • instagram Iqbaal CJR

VIVA – Iqbaal Ramadhan, mantan personel boyband CJR, jadi satu-satunya wakil dari Indonesia di Armand Hammer United World College of the American West. Ia melanjutkan pendidikannya dengan bekal beasiswa di Negeri Paman Sam tersebut.

Ada Nikita Mirzani, Ini 5 Artis Indonesia Lulusan Pondok Pesantren

Prestasi gemilang ditunjukkan Iqbaal dalam sisi akadamik. Namun, ia juga punya catatan hitam selama duduk di bangku sekolah. Salah satunya adalah menyontek.

"Nyontek? Pernah lah," ucapnya lalu tertawa saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta, Kamis malam, 4 Januari 2018. 

8 Artis Ini Nikahi Pengusaha Kaya Raya, Kini Hidup Penuh Kemewahan

Tak sampai di situ, seperti siswa kebanyakan, Iqbaal tak melulu dapat nilai bagus. Nilai Iqbaal pernah dibawah rata-rata karena cara belajar yang tak seperti biasanya.

"Pernah (dapat nilai jelek), waktu itu pakai SKS, sistem kebut semalam, kalau bisa jangan cuy, itu enggak baik banget," ujar remaja berusia 18 tahun tersebut.

Tepok Bulu 2023 Bakal Digelar, Kategori Ganda Putra Pertemukan Artis Indonesia VS Malaysia

Kini Iqbaal semakin dewasa dan mengerti arti pendidikan. Kini hal itu yang utama dalam fokusnya. Pendidikan buatnya bekal untuk mengarungi roda kehidupan yang terus berputar.

"Buat saya pendidikan jadi nomor satu, pendidikan segalanya buat saya, saya enggak akan tahun kapan saya di bawah, roda kan terus berputar, ini investasi terbesar saya," kata bintang film Dilan itu. (ren)

Komeng

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Ada sejumlah artis Indonesia yang akan menjalani debutnya sebagai anggota DPR setelah terpilih dalam pemilu 2024 dan Komeng meraih suara terbanyak.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024