Lagu Mama Aku Ingin Pulang Bikin Ibunda Nike Ardilla Menangis

Nike Ardilla
Sumber :

VIVA – Siapa yang tidak mengenal penyanyi legendaris Tanah Air, Nike Ardilla. Sejak memulai debut karier bernyanyinya pada 1980-an, penyanyi kelahiran Bandung itu telah sukses, tidak hanya sebagai penyanyi tetapi juga pemain film.

Haru, Alasan Melly Goeslaw Pilih Lagu Nike Ardilla untuk Dikombinasi dengan Lagu Baru

Namun ketika di puncak popularitas, pada 1995 Nike meninggal dunia karena kecelakaan mobil yang dialaminya. Selama menjadi penyanyi, banyak lagu Nike menjadi hit di Tanah Air, salah satunya adalah lagu yang berjudul Mama Aku Ingin Pulang.

Ternyata, lagu Mama Aku Ingin Pulang memiliki cerita dan kenangan tersendiri bagi keluarga besar Nike, khususnya sang ibu, Nining Ningsihrat. Hal itu diungkapkan oleh Raden Alan Yudi, kakak dari Nike Ardilla.

Duet dengan Nike Ardilla, Melly Goeslaw Menangis Bahagia

“Ya, kalau dengar lagu (Mama Aku Ingin Pulang) pasti gitu (Nangis). Jadi lagu itu ada syair yang membuat mami lebih ini, tergugah lagi jadi rindu. Hanya lagu itu saja. Jadi syair itu menggugah mami, mengingat masa sebelum Nike pergi,” kata Alan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Desember 2018.

Terlebih lagi Alan mengatakan bahwa pada 18 Maret 1995, satu hari sebelum meninggal, Nike sempat meminta izin dan sungkem sebanyak tiga kali kepada sang ibu.

Melly Goeslaw Rilis Ulang Lagu Bertemu Kembali, Hadirkan Sosok Mendiang Nike Ardila

“Karena tanggal 18 malam Nike itu sungkem tiga kali. Jadi minta izin untuk berangkat event yang dibuat oleh salah satu majalah, Nike izin sampai tiga kali sungkem,” kata Alan. (zho)

Melly Goeslaw dan Nike Ardila

Melly Goeslaw Kenang Pertemuan Pertama Sekaligus Terakhir Anto Hoed dengan Nike Ardilla

Musisi ternama Tanah Air, Melly Goeslaw diketahui bersahabat dekat dengan Nike Ardilla sebelum keduanya terpisah karena Nike meninggal dunia pada 1995 silam.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2023