Kilas Balik, Kiprah One Direction hingga Akhirnya Vakum

Boyband One Direction
Sumber :
  • Instagram @onedirection

VIVA – Grup vokal asal Inggris, One Direction memasuki usia ke 10 tahun meski sejak tahun 2016 lalu mereka telah mengumumkan vakum. Akun Instagram @onedirection yang telah tidak aktif sejak bulan Mei 2016 kembali mengunggah sebuah foto dengan latar hitam bertuliskan "10 YEARS OF ONE DIRECTION".

Zayn Malik Kecelakaan, Kaki Terlindas Mobil saat Berada di Paris Fashion Week

Jika melihat dari 10 tahun lalu, Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson merupakan peserta penyanyi solo di musim ketujuh dari kompetisi menyanyi televisi Inggris The X Factor. 

Sayangnya, mereka harus gagal pada kategori solo. Tetapi kelimanya akhirnya dipersatukan dalam satu grup bernama One Direction. Sebelum bersatu Niall, Zayn, Liam, Harry, dan Louis saling mengenal satu sama lain dan berlatih selama 2 minggu.

Viral dengan Konten Travelling, Ini Lirik Lagu Perfect by One Direction

Dalam kompetisi The X Factor itu, One Direction berhasil menempati posisi ketiga. Tak lama setelah itu mereka merilis sebuah single berjudul Forever Young. Tetapi justru lagu What Makes You Beautiful yang menjadi single debut mereka.

Baca juga: Heboh Roger Danuarta Gendong Bayi, hingga Ahmad Dhani Pidato di AS

Member One Direction Niall Horan Umumkan Solo Konser di Jakarta

Perjalanan karier One Direction semakin mulus. Lagu-lagu mereka sukses dipasaran diantaranya seperti What Makes You Beautiful, Live While We're Young, Best Song Ever, Story of My Life dan Drag Me Down.

Album pertama One Direction dirilis pada tahun 2011 bertajuk Up All Night. Dalam album itu memuat single hits diantara One Thing dan More than This. Album kedua dirilis pada akhir tahun 2012 bertajuk Take Me Home dengan single utamanya Live While We Young

One Direction cukup konsisten mengeluarkan album setiap tahunnya. Pada tahun 2013 album Midnight Memories dirilis dan album Four pada tahun 2014. Lagu Best Song Ever dan Story of My Life yang sukses pada album-album tersebut. 

Sebelum album Made in the A.M dirilis, tepatnya pada tanggal 25 Maret 2015, grup ini merilis sebuah pernyataan yang mengumumkan keluarnya Zayn Malik. 

Album Made in the A.M yang dirilis pada akhir tahun 2015 menjadi album terakhir One Direction sebelum akhirnya hiatus pada tahun 2016 hingga waktu yang belum ditentukan.

Namun, isu mengenai One Direction akan reuni telah ramai diperbincangkan sejak awal tahun 2020 apa lagi Instagram official One Direction sudah kembali aktif. Apakah One Direction akan benar-benar kembali? Kita tunggu saja!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya