Mily Band Rilis Medley Lagu-Lagu Daerah Bertajuk Sambut Nusantara

Milly Band.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Mily Band merilis sebuah single dengan nuansa yang berbeda. Grup band yang digawangi oleh Chiara Aurelia, Joshua, dan Idea Fasha tersebut merilis sebuah lagu berjudul Sambut Nusantara.

Cara Once Mekel Meningkatkan Apresiasi Terhadap Musik Daerah

Sambut Nusantara merupakan medley lagu-lagu daerah yang digabungkan menjadi satu. Lagu-lagu daerah tersebut tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Lagu ini merupakan bentuk rasa cinta Tanah Air dari Mily Band.

Terdapat beberapa lagu daerah yang dinyanyikan secara medley oleh Mily Band dalam lagu Sambut Nusantara. Lagu-lagu tersebut di antaranya adalah Ampar Ampar Pisang, Ondel Ondel, Gundul Gundul Pacul, Soleram, Rasa Sayange, Tokecang, Manuk Dadali dan yang lainnya.

Momen Penonton Auto Nyanyi Dari Sabang Sampai Merauke Saat Lagu Kebangsaan Prancis Digaungkan

“Sebenarnya lagu Sambut Nusantara ini dibuat untuk memeriahkan momen hari Sumpah Pemuda, di mana dengan lagu ini kami berharap bisa membangkitkan rasa cinta tanah air dari para pemuda-pemudi," kata Idea Fasha dalam keterangannya, Senin, 1 November 2021.

Milly Band.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Makin Go International, JO1 Ingin Nyanyikan Lagu Bahasa Indonesia dan Kolaborasi dengan Musisi Lokal

Dalam lagu Sambut Nusantara ini, Mily band bekerja sama dengan sekolah Stella Maris. Untuk video klipnya sendiri, sudah dirilis pada tanggal 27 Oktober 2021 lalu di channel YouTube Mily Official Music.

"Dalam lagu ini, enggak cuma Mily aja, kami melibatkan teman-teman siswi dari sekolah Stella Maris untuk ambil bagian dalam medley yang berisi lagu-lagu daerah ini," kata Idea Fasha.

Idea berharap, lagu Sambut Nusantara ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat khususnya generasi muda Indonesia.

"Semoga bisa menjadi inspirasi dan mendapatkan tempat di hati generasi muda penerus bangsa Indonesia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya