Sering Insomnia? Coba 10 Lagu Korea yang Enak Didengar Buat Tidur

lagu Korea yang enak didengar buat tidur
Sumber :
  • vstory

VIVA – Terdapat beberapa lagu Korea yang enak didengar buat tidur. Tidur merupakan sebuah kondisi untuk mengistirahatkan tubuh dari aktivitas sehari-hari yang sangat padat. Namun terkadang, banyak orang yang kesulitan tidur, bisa karena banyak pikiran atau bahkan sudah terbiasa untuk tidur larut malam. Biasanya kamu akan membetulkan posisi badan dan kepala hingga membalikkan bantal untuk bisa tertidur, tapi tetap saja tidak bisa.

Viral Polisi Hafal Nyanyi Lagu Korea, Netizen: Korban Drakor DOTS

Kamu juga mencoba untuk menyalakan kipas angin supaya tidak kegerahan atau memakai selimut supaya tidak kedinginan. Sayangnya, pesawat yang akan menuju mimpi terkena delay. Hingga akhirnya kamu kesulitan untuk memejamkan mata. Bila kamu sedang merasakan hal demikian, mendengarkan lagu adalah satu cara untuk bisa menenangkan diri dan pikiran sekaligus pengantar tidur. Nah, berikut adalah ulasan mengenai lagu korea yang enak didengar buat tidur yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Apa Saja Lagu Korea yang Enak Didengar Buat Tidur?

Kena Body Shaming saat Bawakan Lagu Barunya, Tiara Andini Tuai Dukungan: Bagus Kok Itu

1. Can You See My Heart – Heize

Jago Biola, Hana Boone Perankan Mini Drama Berbahasa Korea

Lagu Korea yang enak didengar buat tidur pertama adalah milik Heize yang berjudul Can You See My Heart. Lagu ini adalah soundtrack dari drama fantasi romatis yang cukup menghebohkan para pecinta drama Korea, yaitu Hotel del Luna. Drama tersebut dibintangi oleh pemain papan atas IU dan Yeo Jin Goo, sampai menjadi salah satu drama dengan peringkat tertinggi di tahun 2019. Lagu yang menjadi soundtrack-nya pun diwarnai oleh para musisi hebat yaitu Heize, Taeyeon, Paul Kim, dan Gummy. Lagu ini menceritakan tentang kesedihan yang dialami oleh seorang yang cintanya tidak kunjung ‘dilirik’ oleh seorang pujaannya.

2. Through the Night – IU

Karena tidak bisa tertidur, di tengah malam IU kemudian menulis sebuah lagu yang berjudul Through the Night. Pada sebuah kesempatan, IU menjelaskan bahwa dirinya menulis lagu ini ditujukan kepada seseorang yang dicintainya yang meninggalkannya sendirian sebelum ia tertidur pulas. Pada dasarnya, Through the Night ini merupakan surat cinta guna mengucapkan selamat malam untuk seorang tersayang.

3. Blue & Grey – BTS

Salah satu lagu milik boy grup terpopuler ini memiliki alunan musik yang begitu lembut dan sangat enak untuk didengarkan, walaupun lirik lagunya menceritakan sebuah kesedihan. Selain itu, lagu ini juga memiliki bagian rap, namun lagu tetap dibawakan dengan sangat lembut sampai alunan musiknya bisa menenangkan pikiran sehingga menjadi salah satu lagu Korea yang enak didengar buat tidur.

4. Let’s Go to the Stars - Jukjae

Lagu Korea yang enak didengar buat tidur berikutnya datang dari seorang penyanyi bernama Jukjae. Dengan judul Let’s Go to the Stars dengan genre indie pop ini dibawakan oleh seorang gitaris yang sudah berusia 30 tahun. Ia mengawali kariernya sejak tahun 2014. Pemilik nama asli Jung Jae Won ini juga menyumbangkan suara merdunya untuk soundtrack beberapa drama, salah satunya berjudul 18 Again yang dibintangi oleh Yoon Sang Hyun dan Lee Do Hyun.

5. Reflection – RM BTS

Salah satu lagu solo milik RM BTS dalam Wings ini akan dengan sopan mencerminkan semua emosi dalam pikiran larut malam yang mengalir dalam kepala. Bila ingin terbangun sepenuhnya dan merenungkan hidup, lagu ini adalah lagu yang cocok untuk didengarkan menjadi sebuah lagu Korea yang enak didengar buat tidur.

6. Lullaby – Dreamcatcher

Walaupun dikenal menjadi girl bald dengan konsep yang horor, Dreamcatcher nyatanya mempunyai berbagai judul lagu Korea yang enak didengar buat tidur. Lagu tersebut Lullaby. Lullaby sendiri menceritakan kisah seorang gadis yang ingin selalu berada disisi seseorang yang disayanginya. Dengan mengusung irama yang tenang, lagu tersebut cocok untuk kamu yang sering mengalami insomnia.

7. One of These Nights – Red Velvet

Cobalah untuk mendengarkan lagu milik Red Velvet ini dengan versi piano. Salah satu lagu Korea yang enak didengar buat tidur ini dijamin akan membuat kamu terngiang-ngiang ketika mencoba untuk tertidur. Kemudian ditambah dengan suara lembut yang menenangkan bak suara malaikat dari para member yang akan membuat malam kamu jauh lebih baik.

8. Downpour – I.O.I

Lagu ini adalah sebuah lagu perpisahan yang dikhususkan untuk para penggemar I.O.I ketika dishband beberapa tahun yang lalu. Lagu tersebut menggambarkan kesedihan yang dialami oleh para anggota untuk berpisah dengan para penggemarnya. Juga kesedihan yang dialami para member karena akan kembali menjalankan aktivitas masing-masing. Dengan mengusung melodi yang lembut, maka akan membuat kamu cepat tertidur.

9. I’m Here For You – X1

Lagu milik X1 yang sudah dirilis tahun 2019 lalu ini adalah sebuah lagu dengan genre ballad. I’m Here For You menceritakan kisah seoarng laki-laki yang siap berada di sisi gadis yang tengah dilanda kesedihan. Selain itu, suara manis yang diciptakan oleh para member dijamin akan membius pikiranmu sehingga membuat tidur lebih cepat.

10. Wind – Bol4

Lagu dengan judul Wind ini adalah salah satu lagu Korea yang enak didengar buat tidur. Wind sendiri menceritakan kisah perasaan suka untuk orang yang disayanginya. Suara khas dari Jinyoung yang unik akan disajikan dengan lembut dan membuat lagu ini manis juga bernuansa cerita dan romantis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya