Jago Biola, Hana Boone Perankan Mini Drama Berbahasa Korea

Hana Maria Boone bintangi mini drama berbahasa Korea, Back to Me
Sumber :
  • IG @hanaboone

JAKARTA – Setelah merilis empat single, termasuk satu versi akustik dan satu musik video berbahasa Korea dan Inggris, di single kelima nya Hana Maria Boone pun memberanikan diri menciptakan lagu murni dalam bahasa Korea.

Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia 2024-2026

Makna lagu yang dianggap cocok, lagunya pun diangkat menjadi soundtrack mini drama ‘Back to Me’ yang ia produseri sendiri dan juga tampil membawakan peran Kim Ji Won dalam Mini Drama itu. Ia berpasangan dengan Jo Jung Hyuk yang diperankan Michaelchanz.

Mini Drama Back to Me terdiri dari lima episode dan murni berbahasa Korea. Mini Drama tersebut tayang di YouTube Channel Hana Boone. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Ibu dua anak ini benar-benar menunjukkan keuletan dirinya dalam bekerja. Hana yang kelahiran Magelang, 2 Juni 1990 ini sesungguhnya bukan siapa-siapa.

Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

Tapi, bermodal jago bermain biola, Hana Maria Boone pun hijrah ke ibukota Jakarta di usia 14 tahun. Ia berusaha beradaptasi dengan kerasnya ibukota hingga bisa menuntaskan Sekolah Menengah Atas (SMA) di usia 17.

Tak punya biaya untuk kuliah, Hana bersabar. Dengan kemampuan bermain biola, Hana mulai ikut dalam berbagai orchestra.

Selama setahun ia hanya bekerja dari mengajar biola dan ikut berbagai orchestra sambil mengumpulkan dana untuk biaya kuliahnya.

Dari keahlian menguasai biola itu, bak gayung bersambut ia pun diterima di Universitas Pelita Harapan dengan beasiswa penuh 100% dan mengambil jurusan Music Classical Performance dengan alat musik mayor/utama biola.

“Sangat beruntung saya menguasai biola yang saya peroleh dari kakek saya yang memang suka bermain biola. Ayah saya pun senang sekali dengan musik klasik. Itu yang akhirnya turun ke saya,” jelas Hana dalam perbincangan dengan media, Selasa 1 Agustus 2023.

Saat baru mulai kuliah, ada lagi rintangan dalam hidupnya. Tepat di usia 18 tahun pada 2018, hana divonis menderita penyakit mental MDD (Major Depressive Disorder) atau Depresi Klinis. Ia pun menjalani pengobatan dan terapi sampai ia bisa lulus kuliah dengan Cum Laude pada 2012.

Lulus kuliah dan langsung bekerja sebagai pemain biola professional, Hana pun mulai terus mengumpulkan pundi-pundi rupiahnya. Tapi, jika ditanya, sesungguhnya Hana tak menikmati hidupnya hanya sebagai pemain biola.

Mulai 2018 ia belajar menulis lagu dan mengikuti beberapa kompetisi songwriting internasional. Dan, mulai 2022 ia memutuskan fokus menulis lagu dan menyanyi.

“Saya ingin sesuatu yang beda dan unik. Karena itu, saya memilih menulis lagu dan menyanyi dalam bahasa Korea yang belakangan ini mulai disukai anak-anak muda,” jelas Hana.

Dari bermusik itu ia pun mendalami bidang acting dan modelling. Dari sejumlah pengalaman itu, Hana ingin menambah pengalamannya lagi di bidang tarik suara, khususnya lagu-lagu berbahasa Korea dan juga di bidang akting.

“Siapa tahu ada tawaran lagi ke depan, apalagi untuk lagu-lagu berbahasa Korea, saya pastinya akan sangat bersyukur,” tutur Hana yang masih terus berusaha untuk memperdalam bahasa Koreanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya