Alvons Persembahkan Lagu untuk Vokalis Steven and Coconut Treez

Alvons Freedom dan Steven and Coconot Treez
Sumber :
  • ist

VIVA – \Nama Alvons tidak asing bagi mereka pecinta reggae di Indonesia. Ia akrab disapa Apong oleh teman dekat dan penggemarnya. Apong dikenal pecinta musik reggae sebagai vokalis band The Ikan Bakars.

Musisi Reggae Nath The Lions Rilis Single Baru Tentang Keinginannya untuk Dicintai

Kini Apong punya proyek solo. Proyek tersebut diberi nama Alvons Freedom. Dalam setiap penampilannya, proyek tersebut akan mengajak musisi lain hingga membentuk format full band.

Sebagai permulaan, ia meluncurkan album yang diberi nama sesuai dengan proyek solo tersebut. Tema besar album tersebut merupakan cinta namun bukan hanya pada individu.

Suara Kayu Rilis Mini Album 'Perjalanan Mimpi', Hadirkan Sederet Kolaborasi Apik

Alvons Freedom

Photo :
  • IG @apong_apx

"Di mini album, kalau saya ngangkatnya sih temanya sebenarnya cinta. Jadi cinta yang universal, cinta dengan orang yang masih ada, cinta dengan yang sudah enggak ada, cinta dengan sahabat, cinta dengan orang yang rasakan," kata Alvons saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bang Yedam Ungkap tentang Hengkang dari TREASURE hingga Hubungannya dengan Para Member

Di judul album tersebut, Apong mengibaratkan sebuah kebebasan dalam mengekspresikan diri. Selain cinta, di dalam album itu juga ada beberapa tema besar yang diangkat, yakni kehidupan sosial, kedamaian, cinta dan duka.

Pada mini album tersebut, Alvons Freedom menghadirkan lima lagu, yaitu Bersamamu, Berbagi, My Inspiration, Jangan Ragu dan Love. Sebagai jagoan di album itu, ia merilis My Inspiration sebagai single.

Steven Nugraha Kaligis vokalis Steven & The Coconut Treez.

Steven Nugraha Kaligis vokalis Steven & The Coconut Treez.

Photo :
  • Ist.

"Lagu ciptaan saya sendiri, tapi ada satu lagu yang judulnya Love featuring sama Simalodra ada hiphopnya," ucapnya.

Lagu My Inspiration didedikasikan Apong untuk mendiang Steven Nugraha Kaligis atau Tepeng, vokalis Steven and Coconut Treez. Selain itu, My Inspiration juga bercerita mengenai seseorang yang menjadi inspirasinya dalam bermusik. Lagu itu juga sudah dirilis dalam bentuk video musik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya